Marrin News

Gelar Baksos, Sespimma Angkatan-63 Sambangi Pasantren

Sespimma Angkatan Ke- 63 Akp Rusli Ruslan Effendy saat menggelar Bhakti Sosial di Pasantren Hidayahtullah Ohoitel Kota Tual



Tual, Marrinnews.com.- Siswa Sekolah Staf dan Pimpinan Pertama (Sespimma) Kepolisian Republik Indonesia (Polri) Angkatan ke-63 gelar bhakti sosial (Bhaksos) dalam rangka pencegehan penyebaran serta dampak Covid-19 di Pondok Pasantren Hidayahtullah Desa Ohoitel Kecamatan Dullah Utara Kota Tual pada Selasa, (21/04/2020).

Uniknya, Bhakti Sosial Sespimma Mantan Kasat Intel Kepolisian Resort Maluku Tenggara (Polres Malra)  AKP Rusli Ruslan Efendi dilaksanakan secara mandiri dengan pembagian sembako serta sosialisasi pencegahan Covid-19 kepada para santri.

Pantauan media ini Kehadiran sespimma Angkatan ke-63 disambut Pimpinan Pondok Pesantren Hidayatullah Ohoitel Ustad H. Ismail Ernas.

Usai memberikan paket sembako Kasat Intel juga memberikan himbauan pysical distancing serta menjaga kebersihan kepada santri.

"Dalam Pencegahan kepada para santri agar selalu menjaga jarak dan kebersihan guna memutus rantai penyebaran virus corona," Ujarnya.

"ini adalah bentuk Kepedulian anggota Polri dalam berbagi kepada sesama yang membutuhkan terutama kepada anak-anak yatim piatu," Jelasnya.

Sementara itu Ustad. H. Ismail Ernas pada kesempatan tersebut mengapresiasi pelaksanaan Bhakti Sosila yang dilakukan di Pasantren yang dipimpinya tersebut.

"Apresiasi yang tinggi kepada  Bapak Rusli Efendi yang memiliki kepedulian khususnya perhatiannya kepada Pondok Pesantren Hidayatullah di Ohoitel Kota Tual" Ucapnya.

Ia menjelaskan  keberadaan pasantren Hidayatullah Ohoitel tidak lepas dari dukungan dan peran aktif dari Semua Stakeholder dalam hal hal ini Pemerintah Kota Tual dalam mendukung program-program keummatan seperti penyantunan anak yatim dan dhuafa.

Ia juga mengajak semua pihak untuk senantiasa meningkatkan serta mendekatkan diri kepada Allah SWT agar berdoa semoga menghentikan penyebaran serta mengangkat Corona Virus Disease 2019 didunia (MN_86)



Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar