Marrin News

FKUB Malra Salurkan Bantuan Sembako bagi Pelaku Perjalanan

Penyerahan Bantuan Sembako kepada Pelaku Perjalanan
Penyerahan Bantuan Sembako kepada Pelaku Perjalanan


Langgur, Marrinnews.com – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Maluku Tenggara-Provinsi Maluku menyambangi enam lokasi karantina terpusat pelaku perjalanan di wilayah Kei Kecil, Kamis (16/4/2020) sore.

Dalam kunjungan itu, FKUB menyalurkan sejumlah paket bantuan sembako dan perlengkapan kebutuhan mandi dan cuci bagi para penghuni lokasi karantina terpusat tersebut.

Dibalik moment ini, FKUB juga turut menggelar doa bersama lintas agama. Setiap perwakilan tokoh agama, baik muslim, Katolik, Protestan dan Hindu secara bergantian membawakan doa menurut agama dan keyakinan masing-masing.

Tim Gugus Tugas Covid-19 Malra dibawah pimpinan Bupati M. Thaher Hanubun, Kapolres Malra AKBP Alfaris Pattiwael dan Dandim 1503-Tual Letkol Inf. C. Mario Noya turut hadir dalam kunjungan tersebut.

Bupati Malra dalam arahannya singkatnya meminta para pelaku perjalanan agar dapat mentaati setiap prosedur karantina.
Doa Lintas Agama
Doa Lintas Agama

Hanubun menjelaskan, pemberlakuan karantina  bukanlah semata-mata untuk mengucilkan para pelaku perjalanan ditengah kehidupan warga. Melainkan, proses ini sendiri merupakan suatu kebijakan yang harus diikuti guna meminimalisasi penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Ketua FKUB Hj. Arifin Difinubun mengungkapkan, bantuan yang diberikan tersebut tidaklah seberapa. Meski begitu, katanya, bantuan ini kiranya dapat memenuhi kebutuhan para pelaku perjalanan selama 14 hari.

“Jangan lihat dari besar kecilnya bantuan yang diberikan. Semoga bantuan yang kami berikan ini bisa bermanfaat buat adik-adik sekalian,” ujar Difinubun.

Untuk diketahui, terdapat enam lokasi karantina terpusat yang disediakan Pemda Maluku Tenggara di wilayah Kei Kecil. Diantaranya, gedung SMK Negeri 1 Langgur (SMEA), SMK Kelautan, SMA Al-Hilal, SD Inpres Watdek, SMP Unggulan-Pokarina dan Hotel langgur. (Gerry)

Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar