Marrin News

Bupati Malra Tegaskan Tak ada Kepentingan Lainnya Dimasa Darurat

Bupati Maluku Tenggara M Thaher Hanubun
Bupati Maluku Tenggara M Thaher Hanubun

Langgur, Marrinnews.com – Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun menyatakan, pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia saat ini berdampak besar terhadap seluruh aspek kehidupan masyarakat, baik aspek sosial pemerintahan, stabilitas ekonomi maupun aspek lainnya.

Dalam situasi itu sendiri, Hanubun mengatakan, berbagai upaya telah dilakukan, baik dari Pemerintah Pusat, Daerah, serta seluruh komponen masyarakat.

Meski demikian, menurut orang nomor satu Malra, upaya yang telah dilakukan tersebut seakan tak bernilai di mata sebagian masyarakat. hanya kritikan dan penilaian buruk yang diterima Pemerintah dan Tim.

"Saya sungguh memahami bahwa disaat kita bekerja keras muncul berbagai kritikan miring. Seakan-akan kami hanya mencari popularitas, kekuasaan dan pencitraan semata,” ungkap Bupati Malra di Langgur, Rabu (8/4/2020).

Senada hal itu, Hanubun menegaskan, tak ada satu pun kepentingan pada masa genting-darurat seperti saat ini, selain hanya berupaya untuk bagaimana menyelamatkan nyawa dan nasib rakyat Maluku Tenggara.

“Pemerintah saat ini berhati-hati dengan pemanfaatan dan pengelolaan keuangan daerah.  Seluruh kebijakan terkait penanganan Covid-19 yang dilakukan oleh Pemda mengacu pada petunjuk Pemerintah tingkat atas dan ketentuan Perundang-Undangan yang berlaku,” jelasnya.

Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Malra itu menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang dalam situasi saat ini menjadi garda terdepan.

 “Apresiasi setinggi-tingginya disampaikan kepada seluruh jajaran tenaga kesehatan, kesatuan TNI/Polri, Tim Gugus Tugas, Pemerintah Kecamatan, Ohoi, para relawan serta semua komponen masyarakat lainnya yang terus menerus mencurahkan segala kekuatan dan sumber daya yang dimiliki untuk tampil sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19,” ucap Hanubun.

Hanubun mengajak, seluruh masyarakat untuk bersatu-padu membangun kebersamaan guna mengatasi pandemi Covid-19.

“Akhirnya, segala upaya dan kerja keras saat ini dan kedepan nantinya sangat ditentukan oleh kuasa dan Ridho Allah Subhanahu Wa Ta'ala, Tuhan semesta alam dan restu para Leluhur. Semoga  menjauhkan penyakit ini dari seantero wilayah Kepulauan Kei,” tandasnya. (Gerry)

Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar