Marrin News

Bantu Atasi Dampak Corona, Bupati Malra Apresiasi Bank BPR Modern Express

Bupati Maluku Tenggara M Thaher Hanubun saat menerima secara simbolis bantuan beras dari Bank BPR Modern Ekspress
Bupati Maluku Tenggara M Thaher Hanubun saat menerima secara simbolis bantuan beras dari Bank BPR Modern Ekspress Selasa, (28/04/2020).


Langgur, Marrinnews.com – Kondisi pandemi COVID-19 di Indonesia masih mengkhawatirkan, tak terkecuali di wilayah Kepulauan Kei. Namun, semangat untuk berbagi guna menangani dampak yang dialami saat ini terus berdatangan.

Salah satunya dari Perusahan Terbatas (PT) Bank Pengkreditan Rakyat (BPR) Modern Express. Bank swasta itu melalui  dana Corporate Social Responsibility (CSR) telah menyalurkan bantuan 1,5 ton beras ke dua Pemerintah daerah di Kepulauan Kei. Untuk Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual masing-masing menerima sebanyak 750 kg (150 karung 5 kg). Bantuan tersebut diserahkan ke Pemda setempat untuk selanjutnya disalurkan kepada masyarakat yang terdampak langsung wabah Corona.

Untuk Maluku Tenggara sendiri, bantuan tersebut diterima langsung Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun dari Kepala Cabang BPR Modern Express Malra, Amay Tawurutubun, bertempat di Kantor Bupati Baru, jalan Abraham Koedoeboen Langgur-Debut, Selasa (28/4/2020).

Atas bantuan tersebut, Bupati Malra M. Thaher Hanubun menyampaikan apresiasi dan terima kasih. Baginya, wujud partisipasi aktif seperti yang ditunjukan Bank Modern Express dalam situasi saat ini, sangatlah dibutuhkan Pemda.

“Atas nama Pemerintah daerah, saya menyampaikan apresiasi kepada Bank Modern Express yang sudah ikut berpartisipasi membantu Pemda dalam mengatasi dampak yang terjadi ditengah masyarakat saat ini,” ucap Hanubun kepada awak media ini, Selasa (28/4/2020) sore.

Bupati Hanubun memastikan, pihaknya akan menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada masyarakat yang berhak mendapatkannya.

Sementara itu,  menurut orang nomor satu Malra itu, tingkat kepedulian dan partisipasi Bank Modern Express untuk Pemda Malra selama ini sangatlah tinggi. Ia berharap, hal ini bisa menjadi panutan bagi bank-bank besar lainnya yang beroperasi di wilayah Maluku Tenggara.

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi contoh bagi bank-bank besar lainnya, sehingga dapat berpartisipasi juga. Pastinya dalam kondisi seperti sekarang, kita sangat membutuhkan uluran tangan berbagai pihak guna dapat mengatasi dampak yang terjadi,” pungkasnya. (Gerry)







Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar