Marrin News

600 Paket Sembako dan Masker Gratis Dibagi ke Warga Kei Besar

Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun saat menyerahkan paket sembako dan masker kepada Ojek di Elat Kecamatan Kei Besar
Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun saat menyerahkan paket sembako dan masker kepada Ojek di Elat Kecamatan Kei Besar


Langgur, Marrinnews.com – Sebanyak 600 paket sembako dan 10 ribu masker kain gratis disalurkan Tim Penanganan Covid 19 Kabupaten Maluku Tenggara kepada masyarakat di 5 Kecamatan Pulau Kei Besar, Kamis (23/4/2020).

Tim Covid Malra dibawah pimpinan Bupati Malra M. Thaher Hanubun dan Dandim 1503 Tual Letkol Christian Mario Noya menyerahkan secara simbolis Paket bantuan sembako diantarannya Beras sebanyak 5 kg, gula, daun teh, susu, kopi, minyak goreng dan lainnya kepada para Camat yang ada di 5 wilayah yang berlangsung di kediaman Camat Kei Besar.

Selain itu Tim Gustu juga menyerahkan langsung 106 paket sembako dan masker kepada tukang ojek serta buruh pelabuhan.
 
Dandim 1503 Tual Letkol C. Mario Noya dan Wakapolres Malra Kompol Deni Ubro saat memberikan bantuan ke  Warga Kei Besar
Dandim 1503 Tual Letkol C. Mario Noya dan Wakapolres Malra Kompol Deni Ubro saat memberikan bantuan ke  Warga Kei Besar
Ketua Tim Gustu Covid Malra, M. Thaher Hanubun menyatakan, bantuan sembako yang diperuntukan bagi tukang ojek dan buruh pelabuhan, karena mereka adalah warga yang terdampak langsung dengan situasi Corona.

“Corona ini biking sampe tukang ojek mancari su susah, buruh pelabuhan juga begitu. Akibatnya dong pung penghasilan minim. Jadi sedikit bantuan ini kiranya bisa membantu keluarga yang ada,” ujar Hanubun saat memberi arahan kepada tukang ojek di Elat-Kei Besar.

Bupati berharap, bantuan yang diberikan agar tidak dilihat dari besar kecilnya melainkan bagaimana makna dibalik kasih dan perhatian Pemda terhadap masyarakatnya di tengah pandemi Corona.

“Jangan lihat dari jumlah yang kami berikan tetapi ini adalah wujud perhatian, cinta dan kasih sayang Pemerintah bagi kalian. Semoga wabah ini cepat berakhir dan kita semua bisa kembali beraktivitas seperti dulu,” Ucapnya.

Orang nomor satu Malra itu mengatakan, bantuan sembako juga telah disalurkan Pemda melalui camat dan kepala ohoi. Sehingga masyarakat di ohoi-ohoi dapat menerimanya melalui camat ataupun kepala ohoi masing-masing.

Bantuan paket tersebut lebih khusus diperuntukan bagi warga ekonomi bawah dan umat muslim di wilayah Kei Besar yang saat ini menjalani ibadah puasa.

Mantan guru Olahraga itu meminta, seluruh elemen masyarakat bersatu padu memerangi wabah corona.

“Kita harus bersatu padu melawan Corona dalam bentuk tindakan nyata. Artinya bahwa kita harus tetap jaga jarak, setiap orang yang masuk ke daerah ini atau desa harus diperiksa kesehatannya,” imbau dia.
 
Bupati Malra M. Taher Hanubun saat memakaikan masker dan membagikan bantuan sembako ke warga Kei Besar
Bupati Malra M. Taher Hanubun saat memakaikan masker dan membagikan bantuan sembako ke warga Kei Besar
Usai dengan para tukang ojek, rombongan Bupati dan Dandim 1503 Tual bergerak menyusuri wilayah Desa sekitar Elat diantaranya Karkarit, Dafteil, Oholim dan Lerohoilim. Setiap rumah warga disambangi sembari dibagikan sembako dan masker.

Dengan gaya khasnya, putra Danar itu menghampiri warga sambil memakaikan masker kepada mereka. Ia juga sempat bersenda gurau dan memberikan nasehat kepada warga yang ditemuinnya.

Masyarakat terlihat antusias dan nampak begitu riang gembira dengan bantuan yang diberikan. Apalagi langsung dihampiri orang nomor satu Malra. Mereka lantas mengungkapkan kerinduan mereka bisa bertemu langsung dengan pimpinan tertinggi di Bumi Larvul Ngabal itu.

“Kami bersyukur bisa bertemu langsung dengan beliau hari ini. Terima kasih Pa Bupati. Terima kasih atas bantuannya. Semoga Allah SWT memberkati bapak dan Pemerintahan ini,” ucap warga di ohoi Dafteil.


Tak hanya rombongan Bupati, Kepala Dinas Kesehatan Malra dr. Katrinje Notanubun bersama rombongan juga turut membagikan masker di pusat kota Elat. (Gerry)


Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar