Marrin News

Update Covid-19 Malra 30 Maret. Kondisi ODP 01 dan O2 Terus Membaik


Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid -19 Maluku Tenggara Mohtar Ingratubun
Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid -19 Maluku Tenggara Mohtar Ingratubun saat menggelar Konferensi Pers.

Langgur, Marrinnews.com.– Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Maluku Tenggara hingga Senin (30/3/2020) masih tetap berjumlah 2 orang.

Berdasarkan hasil pemeriksaan medis pihak Rumah Sakit setempat,  kondisi kesehatan ODP 01 dan O2  terus mengalami peningkatan.

“ODP 01 (38) berjenis kelamin perempuan telah dilakukan pemeriksaan ulang tanggal 26 Maret 2020 dan hasilnya membaik. Saat ini 01 sementara menjalani rawat jalan,” ungkap Ketua Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Malra, Mohtar Ingaratubun di Media Center Kantor Bupati Baru, Senin (30/3/2020).

Status medis ODP 01 ditetapkan pada tanggal 23 Maret 2020 dengan Riwayat Perjalanan dari Luar Negeri-Abu Dhabi.

Sedangkan ODP 02 (51) berjenis kelamin Laki-laki telah dilakukan pemeriksaan ulang tanggal 27 Maret 2020. Hasil membaik.

“ODP 02 sudah keluar dari RSUD Karel  Satsuitubun Langgur dan saat ini  sementara rawat jalan dengan riwayat perjalanan luar Daerah (Jawa - Bali). ODP 02 ditetapkan pada tanggal 25 Maret 2020,” jelas Ingratubun.

Menurut Ingratubun, meski kondisi kedua ODP dimaksud sudah membaik dan hanya menjalani rawat jalan, namun tetap akan dilakukan pemantauan selama 14 Hari untuk dilakukan pemeriksaan ulang.

Dirinya menghimbau, warga tetap waspada dalam menghadapi kondisi pandemi ini. Warga diharap dapat menjalankan instruksi dan himbauan Pempus, Kapolri, Gubernur dan Bupati sebagaimana mestinya.

Selain itu, tetap menerapkan mekanisme sistem sosial dan pshikal distancing. Serta anjuran kesehatan lainnya selama masa penanganan Covid-19.

Pemkab dan Gugus Tugas Penanganan Covid-19, mengajak seluruh masyarakat, khususnya kepada mereka yang memiliki sanak saudara yang berada di luar daerah untuk sementara waktu, tidak kembali ke-Maluku Tenggara.

“Dengan begitu, kita telah membantu mengeliminir kemungkinan penyebaran Covid-19 di Maluku Tenggara,” imbau Ingratubun. (Gerry)


Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar