Marrin News

Tim Gugus Kota Tual Gelar Pemeriksaan Terhadap Penumpang Kapal

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tual saat melakukan pemeriksaan terhadap penumpang

Tual, Marrinnews.com.-Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tual dalam pencegahan terhadap penyebaran Covid -19 menggelar sosialisasi dan pemeriksaan terhadap penumpang KM. Tatamailau di Pelabuhan Yos Sudarso pada Minggu (22/03/2020) Malam.

Pantauan media ini pencegahan tersebut dipimpin langsung Ketua Tim yang juga Kepala BPBD Kota Tual Aziz Reliubun bersama Kadis Kesehatan Kota Tual dr.Beti Zubaed, Kasdim 1503/Tual, Mayor Arm Udin Rasidi ST, Pa Bung Kodim persiapan Kota Tual,Mayor Inf.Ali Rahim S.Pd, Kepala Puskesmas Kota Tual, dr.M Rifai Kabalmay, Kkomandan KP3, Kepala Bakamla, UPP Tual dan Kabag Humas dan Protokoler Moksen Ohoiyuf S. STP.

Tim Gugus melakukan sosialisasi kepada pedagang asongan di ruang tunggu pelabuhan Yos Sudarso dan dilanjutkan dengan pemeriksaan terhadap penumpang KM Tatamailau yang tiba di pelabuhan Yos Sudarso Tual.

Dalam arahanya pedagang asongan diminta berjualan diareal pelabuhan dan tidak diperkenankan berjualan diatas kapal, Kepada para penumpang tim meminta terhadap yang transit atau lanjutan tetap berada dikapal dan tidak diperkenankan turun ke pelabuhan.

Data yang dihimpun sebanyak 120 orang penumpang Dewasa, 5 orang Bayi saat tiba menjalani pemeriksaan oleh Tim Medis menggunakan alat pengukur suhu badan, dari hasil pemeriksaan Tim tidak menemukan gejala Covid-19.(MN_86)


Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar