Marrin News

Tidak Membuat Panik Warga, Media diminta dalam Pemberitaan Mengkonfirmasi Tim Gugus Covid-19



Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Azis Reliubun (tengah) didampingi Sekretaris Moksen Ohoiyuf  (Kanan) dan Wakil Ketua dr. Betty Zubaedah (Kiri).
Tual Marrinnews.com.- Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tual Azis Reliubun meminta media cetak dan Elektronik dalam pemberitaan terkait dengan Covid-19 agar berkoordinasi dan mengkonfirmasi langsung ke Tim Gugus.

“Kalau boleh harus berkoordinasi dan mengkonfirmasi dengan kami sehingga informasi yang diberikan itu tidak menimbulkan ketakutan dan rasa panik di masyarakat,” Pinta Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tual Azis Reliubun di Posko Tim Gugus di Kantor Dinas Kesehatan Kota Tual pada Sabtu (21/03/2020).

Dielaskannya dalam bekerja Tim Gugus juga meminta dukungan para insan pers khususnya dalam publikasi, sosialisasi dan simulasi pencegahan Covid-19. Media diharapkan dapat memberikan informasi yang bersifat edukasi dan tidak provokatif.

“Kami meminta kerjasamanya dari rekan rekan media apabila mendapatkan informasi agar bisa langsung ke posko tim guna koordinasi dan konfirmasi, hal ini guna tidak lagi mebuat resah dan panik warga Kota Tual,” Harapnya.

Dirinya menegaskan Tim Gugus tidak tinggal diam dan sangat serius dalam penanganan serta pencegahan Covid-19, karena pasca terbentuk tim telah rapat dan membuat perencanaan serta program, untuk itu dukungan dari media dan kepercayaan dari masyarakat sangat dibutuhkan. (MN_86)

Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar