Marrin News

Penyemprotan Disinfektan Hari Kedua di Malra Libatkan 3 Pilar

Penyemprotan disinfektan oleh Tim Satgas Malra dan TNI/Polri pada sejumlah lokasi dan tempat ibadah


Langgur,  Marrinnews.com.– Penyemprotan disinfektan di wilayah Kabupaten Maluku Tenggara kembali dilakukan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 daerah setempat, Selasa (24/3/2020).

Penyemprotan kali ini melibatkan tiga pilar, yakni pemerintah daerah, Polri dan TNI. Sebanyak kurang lebih 30  orang terlibat dalam 3 kelompok gabungan ini. Masing-masing kelompok terdiri dari 10 orang.
Penyemprotan Pada Mesjid watdek


Penyemprotan disinfektan dalam rangka pencegahan penularan virus corona (COVID-19) dilaksanakan di sejumlah lokasi dan tempat ibadah. Diantaranya,  Masjid Watdek, Masjid di wilayah pelabuhan Watdek, Gereja Katedral Langgur, Pelabuhan Watdek, gedung DPRD, dan pelabuhan Watdek.

Ketua Gugus Tugas Mohtar Ingratubun mengatakan, penyemprotan hari ini kembali dilakukan setelah pada hari sebelumnya telah dimulai di area kantor Bupati baru.

Menurut Ingratubun, sejumlah fasilitas pemerintah dan fasilitas umum lainnya menjadi objek penyemprotan disenfektan oleh Tim Satgas dan TNI/Polri.
Pasar Ikan Langgur

 “Sejak jam 9 pagi tadi, tim telah diterjunkan untuk melakukan tugas kemanusiaan ini. Bentuk tindakan pencegahan ini dilakukan sebagai tindak lanjut kepedulian Pemda dalam mengatasi dan memberikan rasa nyaman kepada masyarakat,” ujarnya.

Ingratubun menjelaskan, sesuai pedoman Juknis yang ada,  durasi waktu yang dibutuhkan untuk menormalkan kembali aktivitas masyarakat pasca penyemprotan di lokasi, hingga 60 menit.

“Masyarakat boleh kembali melakukan aktifitasnya pada area yang telah disemprot setelah durasi waktu tersebut,” tegasnya.
Add caption

Mohtar menghimbau, masyarakat tidak panik dengan tindakan penyemprotan ini. Mengingat tindakan ink dilakukan sebagai upaya pencegahan terhadap Covid-19 (Corona Virus). (Gerry)



Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar