Marrin News

Pencegahan dan Penanganan Covid-19, Inilah Langkah Tim Gugus Kota Tual

Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Azis Reliubun (tengah) didampingi Sekretaris Moksen Ohoiyuf  (Kanan) dan Wakil Ketua dr. Betty Zubaedah (Kiri)


Tual, Marrinnews.com.- Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tual setelah terbentuk telah melakukan pencegahan serta deteksi dini pada setiap kapal yang masuk dan keluar dimana kepada para penumpang dilakukan pemeriksaan hal tersebut dikatakan Ketua Tim Azis Reliubun do posko Tim Gugus pada Sabtu (21/03/2020).

“Selain itu guna ada pemahaman serta membangun kesadaran warga terhadap penyebaran Covid-19 kami akan melaksanakan publikasi, sosialisasi dan simulasi kepada warga Kota Tual,” Jelasnya.

Kegiatan tersebut tidak dilakukan dalam bentuk terbuka tetapi melalui penyebaran dan pemasangan stiker-stiker, spanduk atau baliho dimana kalimatnya sudah didesain dengan sangat sederhana agar mudah dipahami dan dimengerti oleh masyarakat.

“Sementara untuk penanganan sendiri apabila ditemukan akan diambil alih langsung oleh Tim kesehatan yang dipimpin langsung Kadis Kesehatan,” Terangnya.

Ketua Gugus yang juga Kepala BPBD Kota Tual itu menegaskan bahwa dalam pencegahan serta penanganan dirinya bersama tim telah melakukan perencanaan serta langkah langkah taktis dan strategis kedepanya.

“Kepada masyarakat kami meminta dukungan serta kepercayaan Tim Gugus dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Tual,” Ujarnya.

Selain itu dirinya juga terus melakukan koordinasi dengan kepala BPBD Provinsi juga BNPB Pusat guna mendapatkan informasi terupdate tentang penyebaran dan penanganan Covid – 19. (MN_86)


Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar