Marrin News

Pencegahan Covid-19, Bupati Bagi Masker Hingga Pantau Bandara

Bupati Malra M. Thaher Hanubun saat membagikan masker


Langgur, Marrinnews.com.–Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) kini terus meneror Indonesia, terpantau setiap harinya jumlah orang yang dinyatakan positif trendnya semakin bertambah. Ditengah situasi demikian, kenyamanan warga kian terusik, sebagian panik akibat menerima informasi baik lewat media sosial maupun media massa.

Menyikapi hal tersebut, Bupati Malra M. Thaher Hanubun bersama jajaran serta seluruh pimpinan Forkopimda tak tinggal diam, himbauan, sosialisasi, hingga langsung turun ke jalan bertemu warga dengan tujuan selain sebagai upaya pencegahan juga sebagai upaya meredam kepanikan warga.

Tercatat dari Senin (23/3/2020) kemarin, orang nomor satu Malra bersama pimpinan TNI/Polri menyambangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karel Saidsitubun Langgur. Dalam kesempatan itu, Bupati, Kapolres Malra dan Dandim 1503-Tual membagikan masker ke para pengunjung dan para Wartawan.

“Wartawan harus pake masker kemana-mana dan harus bisa jaga kesehatan untuk selalu memberikan informasi kepada masyarakat,” Ujar Bupati saat memberikan masker kepada Wartawan.
Bupati Malra M. Thaher Hanubun Bersama Pimpinan Forkopimda

Sementara itu, Kapolres Malra Alfaris Pattiwael dan Dandim 1503-Tual Kolonel Inf. La Ode Muhamad Sabarudin juga mengingatkan kepada Wartawan agar selalu memberikan informasi dan edukasi yang baik dan benar bagi publik.

Sebelumnya pada saat yang sama, di RSUD Karel Sadsiutubun telah memberlakukan Social Distancing di ruang tunggu pasien. Langkah ini diambil untuk mencegah penularan Covid-19 di Maluku Tenggara.

Beranjak dari RSUD KS Langgur, Bupati bersama rombongan kembali menyusuri jalanan guna memantau aktivitas warga. Hingga pada pukul 13.00 Wit, perjalanan kembali dilanjutkan ke Bandara Karel Saidsitubun Ibra-Langgur.

Bupati bersama Kapolres, Dandim dan Tim Satgas terlihat begitu sigap memantau kondisi arus masuk keluar para penumpang. Sesekali bupati menyapa setiap penumpang yang baru turun dari pesawat dan memberikan arahan kepada mereka.

“Saya harap agar kita semua tenang hadapi situasi ini. Jangan terprovokasi oleh informasi-informasi medsos yang tidak benar. Dan tetap menjaga serta mengikuti himbaun yang sudah dikeluarkan pemerintah,” ujar Bupati kepada para pengantar.  (Gerry)



Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar