Marrin News

Ketua Satgas Malra: Informasi Pasar Langgur akan Ditutup Hoax


Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Mohtar Ingratubun, didampingi Sekertaris Tim dr. Katrinje Notanubun

Langgur, Marrinnews.com.– Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maluku Tenggara Mohtar Ingratubun menyatakan, pasar Langgur tak akan ditutup untuk saat ini. Aktivitas pasar tetap berjalan sebagaimana mestinya.

“Ada informasi yang beredar ditengah masyarakat bahwa akan ada penutupan pasar. Itu tidak benar, pasar akan tetap di buka dari pagi sampai sore,” ungkap Mohtar Ingratubun dalam konfrensi pers di Ruang Posko Penanganan Covid-19, Kantor Bupati Baru, Selasa (24/3/2020).

Kepala BPBD Malra ini menyayangkan adanya informasi yang tidak benar beredar di masyarakat terkait penutupan pasar. Untuk itu, ia meminta masyarakat tidak termakan isu-isu hoax dari sumber yang tak jelas.

“Jangan percaya dengan berita-berita yang tidak benar. Dengarlah Informasi resmi yang dikeluarkan oleh Pemda Malra melalu Tim Satgas,” ujarnya.

Ingratubun menegaskan, pasar merupakan sentral ekonomi sekaligus pemenuhan kebutuhan masyarakat. Bila pasar ditutup, masyarakat akan dirugikan.

Mohtar menganjurkan, masyarakat agar dapat membelanjakan kebutuhan-kebutuhan pokok dalam jumlah seperlunya guna mengantisipasi situasi saat ini. Selain itu, guna menghindari kerumunan orang banyak.

“Kalau dapat, belanjakan banyak untuk pemenuhan satu minggu kedepan. Sehingga Ibu atau keluarga tidak setiap hari melakukan aktivitas belanja ke pasar. Tujuannya adalah agar kita menghindari diri kita dan keluarga dari kerumunan sebagaimana instruksi Pemerintah,” imbaunya. (Gerry)

Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar