Marrin News

Ini Penjelasan Ketua DPRD terkait Permintaan Penutupan Sementara Aktifitas Kapal Penumpang

Ketua DPRD Kota Tual Hasan Syarifudin Borut


Tual,Marrinnews.com.- Pertama atas masukan dari beberapa warga kepada DPRD, kedua kebijakan dibeberapa Daerah terkait kebijakan Lockdown sehingga DPRD merasa perlu untuk melakukan pencegahan dengan menyurati Pemerintah Kota Tual guna penghentian sementara aktifitas kapal hal tersebut dikatakan Ketua DPRD Kota Tual Hasan Syarifudin Borut di Posko Tim Gugus Covid - 19, Kamis (26/03/2020).

"Artinya ada upaya didarat seperti yang dilakukan teman teman dari Tim Gugus Covid-19 tapi disisi lain pelabuhan sebagai pintu masuk harus kita sterilkan guna menutup akses penyebaran wabah tersebut," Jelasnya.

Ketua DPRD yang juga Kader Partai PKS  meminta kepada Pemerintah Kota Tual agar menyurati Gubernur Maluku terkait langkah pencegahan dengan penutupan akses masuk penyebaran covid-19 melalui pelabuhan.

"Surat telah kami layangkan tadi ke Pemerintah Daerah, soal untung rugi dari dampak penutupan pelayaran ketual itu nanti dipikirkan yang terpenting upaya pencegahan atas masuknya wabah virus tersebut," Tegasnya.
Surat DPRD

Dibeberapa daerah telah melakukan Lockdown dengan menutup akses jalur laut, atas masukan masyarakat DPRD telah menyurati selanjutnya DPRD menunggu langkah dan tindak lanjut dari Pemerintah Kota Tual.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat Kota Tual agar tetap tenang karena Pemerintah saat ini telah melakukan langkah langkah dalam upaya pencegahan melalui Tim gugus Covid -19.

"Masyarakat harus mendukung upaya tersebut, dengan tetap berada dirumah apabila tidak ada hal yang penting diluar karena sebesar apapun upaya tanpa didukung masyarakat maka akan memperparah suasana," Pintanya (MN_86)

Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar