Marrin News

Dukung Pemerintah Cegah Covid-19, Yeubun Ajak seluruh Pemuda Bergerak dari Ohoi

Bupati Maluku Tenggara M.Thaher Hanubun bersama TNI-Polri saat menggelar penyemprotan Disinfektan
Bupati Maluku Tenggara M.Thaher Hanubun bersama TNI-Polri saat menggelar penyemprotan Disinfektan

Langgur, Marrinnews.com.- Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara (Pemkab Malra) dalam pencegahan dan penanganan wabah Corono Virus Disease 2019 (Covid-19 apresiasi  serta mendapat dukungan dari Warganya.

Dimulai dari warga Ohoi (Desa) Sathen yang membantu dengan mengubah rumahnya menjadi area karantina, kini Pemuda juga menyatakan apresiasi serta mengajak seluruh  elemen di ohoi bergerak cegah penyebaran Cobid-19.
Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun saat membagikan masker
Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun saat membagikan masker

"Pemkab Malra, sudah banyak melakukan langkah-langkah pencegahan agar masyarakat jangan sampai terpapar wabah tersebut, Ayo semua Pemuda Ohoi dan elemen lainnya Marren bantu Pemda," Ajak Lahol Yeubun, Pemuda Kei Kecil Timur Selatan yang juga Mantan Ketua PKC PMII Maluku tersebut kepada Marrinnews di Langgur (30/03/2020).

Upaya Bupati Malra bersama Tim Covid -19 diantaranya mengeluarkan surat edaran terkait pencegahan seperti protokol perhubungan, kesehatan, pendidikan, dan protokol pelayanan publik merupakan wujud kecintaannya terhadap warganya.
Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun saat meninjau lokasi karantina
Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun saat meninjau lokasi karantina

"Kami rakyat maluku tenggara berterima kasih kepada Bapak Bupati yang telah turun langsung bekerja dengan serius dan tidak hanya berdiam dirumah saja sambil memerintah atau mengamati saja pencegahan oleh satuan gugus tugas," Ungkapnya.

Bupati juga telah menginstruksikan melalui Kadis BPMPD agar memerintahkan setiap kepala Ohoi wajib menganggarkan melalui Alokasi Dana Ohoi di Malra guna pencegahan Covid-19.

"Bupati telah menunjukan kecintaan dan perhatiannya kepada warganya, sebaliknya kita masyarakat khususnya pemuda juga harus sinergi cegah Covid-19 di bumi Larvul Ngabal," Ajaknya.

Mewakili Pemuda Kei Kecil Timur Selatan dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada pimpinan TNI-Polri bersama jajaranya yang telah bekerja keras tanpa pamrih demi keselamatan masyarakat Malra. (MN_86).

Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar