Marrin News

Sesi 1 Tes SKD di Kota Tual, 4 Orang Dinyatakan Gugur

Peserta Tes SKD usai namanya di panggil langsung melakukan registrasi dengan membawa kartu Tes dan KTP. 


Tual, Marrinnews.com.- Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan Sistem CAT di Kota Tual yang direncanakan berlangsung selama 4 hari pada hari pertama sesi 1, 4 orang dinyatakan gugur.

Pantauan media ini pada hari pertama Tes SKD yang berlangsung di Ruang CAT BKPSDM Lantai II Tanah Putih pada Sabtu 8 February 2020. Pelaksanaan Tes Sesi 1 dengan peserta sebanyak 100 orang terpantau hanya 96 peserta yang hadir sementara 4 orang tidak hadir setelah namanya di panggil diantaranya Ikbal Latar, Marintang R, Yokbet I, Rahayu Banyal.

"Berbeda dengan tes sebelumnya apabila peserta terlambat atau tidak hadir maka di Pastikan peserta tersebut dinyatakan gugur," Ungkap PLT Kepala BKPSDM Kota Tual H. A. Notanubun. S.Pd.

Bukan hanya itu sambungnya apabila ada peserta yang sakit dan meminta untuk menggantikan jadwal tes juga tidak lagi diperbolehkan.

"Ini merupakan aturan yang juga telah kami sampaikan kepada para peserta sebelum pelaksanaan tes berlangsung," Tegasnya

Informasi yang di himpun media ini pada hari pertama tes SKD akan dilaksanakan 5 sesi dengan jumlah peserta per sesi sebanyak 100 orang.

Dalam pelaksanaan tes selain melibatkan 3 perwakilan dari BKN Makasar sebagai pelaksana juga dipantau oleh inspektorat Kota Tual, Kepolisian Resort Maluku Tenggara, Satpol PP Kota Tual juga hadir Komisi 1 DPRD Kota Tual.(MN_86)

Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar