Marrin News

Pemkot Bangun Miniatur Rumah Ibadah, Ketua MUI : Tidak Ada Fatwa Haram

Ketua MUI Kota Tual Drs. H. Ahmad Kabalmay.
Tual,Marrinnews.com.- Pembangunan Miniatur Rumah Ibadah 3 Golongan Agama sebagai ikon serta simbol toleransi antar umat beragama pasca diberikanya predikat bagi Kota Tual sebagai Kota paling Toleransi yang berada di lapangan lodar-el mendapat dukungan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tual.

Kepada media ini Ketua MUI Kota Tual Drs H. Ahmad. Kabalmay mengatakan terkait pembangunan minitaur dirinya pernah ditemui beberapa pihak yang mempersoalkan terkait pembangunan tersebut namun dirinya telah memberikan penjelasan dan solusi.

“Ada yang mempermasalahkan ketika nantinya melaksanakan sholat dilapangan lodarel terganggu dengan simbol yang menggangu kekhusuan, jadi nanti kan pada saat sholat tinggal kita siasati dengan menutup dengan baliho ucapan,” Jelas Kabalmay di Balai Kota Tual belum lama ini.

Kabalmay yang juga Imam Mesjid Agung Alhuriyah 45 Tual menjelaskan bahwa tidak semua orang merasa terganggu dan selain di lodarel sholat juga bisa dilaksanakan pada mesjid di kompleks atau lingkungan masing masing, kepada para remaja yang menemuinya, dirinya telah menyampaikan tidak ada fatwa haram terhadap pembangunan miniatur tersebut.


“Kepada para remaja saya sudah menyampaikan tidak ada unsur keharaman, karena tidak semua orang yang terganggu dan bagi yang terngganggu pada saat ibadah sholat nantinya solusinya tinggal menutup dengan baleho ucapan untuk sementara saja,” Ungkapnya. (MN_86)

Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar