Marrin News

Gelar Silahturahmi, Wali Kota Minta Masukan dan Kritikan dari Warga

Wali Kota Adam Rahayaan,S.Ag.,M.Si. bersama Wakil Walikota Tual Usman Tamnge saat menggelar Kunjungan kerja sekaligus silahturahmi bersama Lurah, Ketua RW, RT, Tokoh Agama, Adat, Perempuan, pemuda dan masyarakat Kelurahan Lodar El yang berlangsung di pelataran kantor Kelurahan Lodar El pada Senin (17/02/2020).

Tual, Marrinnews.com.- Wali Kota Adam Rahayaan,S.Ag.,M.Si. bersama Wakil Walikota Tual Usman Tamnge menggelar Kunjungan kerja sekaligus silahturahmi bersama Lurah, Ketua RW, RT, Tokoh Agama, Adat, Perempuan, pemuda dan masyarakat Kelurahan Lodar El yang berlangsung di pelataran kantor Kelurahan Lodar El pada Senin (17/02/2020).

Turut hadir dalam silahturahmi tersebut Pimpinan OPD, Staf Ahli dan Asisten lingkup Kota Tual yang diharapkan bisa langsung menjawab masalah, kritik serta masukan yang dihadapi warga.

Dalam arahannya, Wali Kota Tual Adam Rahayaan,S.Ag., M.Si mengatakan agenda silahturahmi bersama warga yang dilakukannya merupakan janji dirinya bersama Wakil Walikota saat kampanye.

"Dengan silahturahmi semoga bisa meretas dugaan atau prasangka antara warga dengan pemerintah, " Ujarnya.

"Untuk itu kami merasa perlu berkomunikasi melalui dialog langsung bersama warga agar bisa langsung mendengar saran,kritik dan masukan secara langsung dari warga" Tambahnya.

Dirinya meminta apabila ada isu aktual baik itu yang ada pada penyelenggaran pemerintah atau pun isu yang beredar di medsos bisa langsung ditanyakan. Warga diharapkan bisa proaktif dengan langsung bertanya terkait program pemerintah untuk bisa dijawab oleh dirinya bersama Kepala OPD terkait.

Pantauan media ini dalam dialog warga terlihat sangat antusias, dalam menyampaikan keluhan atas persoalan yang ada pada RT serta lingkungannya, tercatat masalah Lampu jalan, Sampah, Air bersih, Trayek mobil penumpang dan Bedah Rumah disampaikan secara terbuka dan langsung ditanggapi oleh kepala OPD terkait yang hadir.


Terhadap masalah diantaranya Bedah Rumah yang dituding warga salah sasaran di kompleks Sinar Pagi, banjir, belum tersedianya jalur air PDAM dan status tanah pada rumah dinas milik Pemda di kompleks petak 20, di depan warga Wali Kota langsung meminta kepala OPD terkait agar turun langsung guna menyelesaikannya. (MN_86).
Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar