Marrin News

Dialog Bersama Pedagang, Wali Kota Optimis Pasar Baru Kedepan Akan Maju

Wali Kota Tual Adam Rahayaan. S.Ag., M.Si didampingi Wakil Wali Kota Usman Tamnge bersama Pimpinan OPD saat berdialog bersama Pedagang dipasar baru UN BTN pada Rabu (5/02/2020) 


Tual, Marrinnews.com.- Awalnya banyak argumentasi sentimen terkait keberadaan pasar yang dinilai tidak strategis, itu hal biasa karena memulai sebuah usaha itu banyak sekali cobaan namun saya yakin kedepan pasar ini akan maju hal tersebut dikatakan Wali Kota Tual Adam Rahayaan. S,Ag., M.Si saat berdialog bersama Pedagang pasar baru UN BTN pada Rabu (5/02/2020).

"Nantinya pasar ini kedepan sebagai terminal transit Ohoitel, Ohoitahit, Watran dan laikamor sehingga kedepan akan berkembang," Ujarnya.

Lebih lanjut dikatakanya selain itu tidak dibebankannya biaya sewa atas lokal yang ditempati dan nantinya para Pedagang juga akan dibantu modal usaha dari Pemerintah Kota.

"Selain lokal yang di kasih gratis juga akan dibantu modal usaha karena biasanya orang mau memulai usaha semangatnya, keinginan ada tetapi sarana dan modal usaha tidak ada, untuk itu Pemerintah berkepentingan untuk membantu," Jelasnya.
Salah satu Pedagang yang menempati lokal pada pasar baru UN BTN saat menyampaikan masukan

Kepada para pedagang dirinya juga menyampaikan hasil pertemuannya bersama pihak Bank BNI dimana hingga kini belum banyak yang mengakses Kredit KUR, padahal bunga serta angsuran yang diberikan sangat kecil.

"Dalam pertemuan tersebut saya meminta kepada pihak Bank BNI untuk bisa melakukan sosialisasi kepada para Pedagang secara langsung melalui dialog bersama Pedagang dan pihak Bank telah bersedia," Terangnya.

Pantauan media ini pada saat dialog pedagang meminta diantaranya tidak hanya sebagai terminal luar Kota namun juga trayek langsung Langgur - pasar UN BTN, akses air bersih, pembangunan mushola serta pembuatan kanopi di bagian depan toko mengingat saat hujan air merembes masuk.

Menjawab permintaan Pedagang Wali Kota Tual Adam Rahayaan S.Ag., M.,Si yang di dampingi Kadis PU, Direktur PDAM dan Sekdis Perhubungan tersebut langsung meminta dinas terkait agar dalam waktu dekat penuhi permintaan para Pedagang, selain itu Wali Kota juga berjanji guna sosialisasi dan mendorong akses masyarakat ke pasar baru dirinya akan memusatkan kegiatan olah raga di areal Pasar serta akan menghimbau ASN pemkot untuk berbelanja pada pasar UN BTN.

Hadir dalam dialog tersebut Wakil Wali Kota Usman Tamnge, Kepala Bappeda, Kabag Ekomomi, Kasat Pol PP,Kepala UPTD, Kabag Humas,Asisten serta Staf Ahli.(MN_86).


Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar