Marrin News

Danlantamal Minta Lanal Tual Jaga Sinergitas Bersama Polri dan Pemda

ADanlantamal IX Laksma TNI Budi Purwanto ST, MM didampingi Danlanal Tual Kolonel Laut (P) I Gusti Putu Wisnawa, M.Tr (Hanla) (kiri) dan Kolonel Laut (S) Dodik Pujiargo, S.E (kanan)

Tual, Marrinnews.com.- Kunjungan kerja ke Mako Lanal Tual merupakan salah satu dari program kerja guna melihat langsung  kesiapan personil, sarana prasarana dan sumberdaya manusia  didalam melaksanakan tugas pokok hal tersebut dikatakan  Danlantaman IX, Laksma TNI Budi Purwanto ST, MM kepada wartawan usai melaksanakan tatap muka bersama anggota di Mako Lanal Tual pada Kamis (20/02/2020).

Lebih lanjut dikatakanya dengan sejumlah prestasi yang diraih Lanal Tual mewakili Armada 3, pada even nasional diantaranya Juara Ke-2 Lanal Teladan, Juara Ke-3 Potmar Kreatif secara pribadi dirinya sangat bangga dan salut atas capaian tersebut.

“namun kemudian kita menyadari banyak yang harus ditingkatkan seperti sarana patroli, pemenuhan dari jumlah personil, sehingga harapan saya dari kegiatan yang sudah ada bisa lebih ditingkatkan lagi dalam hubunganya dengan pelaksanaan tugas pokok Lanal," Ungkapnya.

Kepada keluarga besar Lanal Tual pada saat tatap muka dirinya menekankan sebagai prajurit dalam bertugas harus ikhlas, tulus dan sabar. Selain itu guna mendukung tugas serta meningkatkan kinerja peran keluarga juga sangat mempengaruhi.

“Terkait dengan pelaksanaan tugas dimana pun seorang prajurit berada harus ikhlas dan sabar, keluarga juga berperan penting, karena jika berhasil di lingkungan keluarga, maka prajurit tersebut akan berhasil pada lingkungan tugas dan masyarakat," pesannya.
Lanal Tual juga diminta menjaga sinergitas antara TNI dan Polri, Forkopimda juga Pemerintah Daerah agar senantiasi bersinergi karena semuanya bekerja untuk masyarakat,  bangsa dan negara.

Untuk diketahui, Danlantamal IX Laksma TNI Budi Purwanto ST, MM dalam kunjungan kerja yang berlangsung selama 3 hari di dampingi Asrena Danlantamal IX Kolonel Laut (S) Dodik Pujiargo, S.E. , Danlanal Tual Kolonel Laut (P) I Gusti Putu Wisnawa, M.Tr (Hanla), ADC Danlantamal IX Serda Mar Ageng B. Atokillah dan melibatkan seluruh perwira Lanal Tual.


Di akhir kunjungannya di  Mako Lanal Tual, dirinya juga meresmikan Fitness Centre Lanal Tual, mengunjungi tempat wisata Mangrove di Desa Dian Darat dan Wisata Pantai di Ngurbloat Beach sebagai bagian dari Potensi Maritim yang ada di Kepulauan Kei. (MN_86).

Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar