Marrin News

Wakil Wali Kota Jadi Pembina Upacara pada Peringatan Hari Amal Bhakti Ke - 74

Wakil Wali Kota Usman Tamnge saat memasuki lapangan upacara
Tual, Marrinnews.com.- Wakil Wali Kota Usman Tamnge, S.E. bertindak selaku Pembina Upacara pada peringatan Hari Amal Bhakti ke - 74 Kementrian Agama dengan tema "Umat Rukun, Indonesia Maju" yang berlangsung di halaman kantor Agama Kota Tual pada Jumat (3/01/2020).

Pantauan media ini bertindak selaku pemimpin upacara guru Madrasah Ibtidaiyah Zainudin, S.Pd.I dengan peserta upacara diantaranya 1 Pleton ASN dan Pegawai Honorer Kementerian Agama Kota Tual, ASN dan Honorer KUA Kota Tual, Siswa MA, MTS dan MI.
 
Penyematan Satya Lencana
Wakil Wali Kota Usman Tamnge saat membacakan sambutan Mentri Agama Republik Indonesia Fachrul Razi mengatakan dengan tema Hari Amal Bakti Kementerian Agama tahun 2020  yaitu Umat Rukun, Indonesia Maju. Mentri mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama dari Pusat dan di Daerah, agar menjadi agen perubahan dalam memperkuat kerukunan antar umat beragama di Tanah Air.

“Kerukunan antar umat beragama merupakan modal kita bersama untuk membangun negara dan menjaga integrasi nasional,” Ujarnya.

Kementerian Agama hadir untuk melindungi kepentingan agama dan semua pemeluk agama, untuk itu seluruh jajaran Kementerian Agama harus bisa mengawal dan mengembangkan peran strategis Kementerian Agama secara kontekstual di tengah masyarakat.

“Tugas utama Kementerian Agama adalah membangun jiwa manusia sebagai landasan terbentuknya mental bernegara yang baik dan  menyelenggarakan dua fungsi strategis, yaitu fungsi agama dan fungsi pendidikan,” Jelasnya.
 
Kepala Kantor Agama Hanafi Kasim saat menyematkan satya lencana kepada Kepala KUA Dullah Selatan MunandarMaswatu
Diakhir acara, Wakil Wali Kota Usman Tamnge di dampingi Kepala Kementrian Agama Hanafi Kasim, Ketua DPRD Tual Hasan Syarifudun Borut, Sekda Kota Tual A Yani Renuat, Kepala BRI Unit Masrum, menyematkan Tanda Kehormatan Satya lencana kepada 9 Pegawai terbaik di lingkup Kementrian Agama dan di lanjutkan dengan penyerahan Paket bantuan dari Bank Rakyat Indonesia dan Baznas kepada siswa siswi yang tidak mampu (MN_86)

Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar