Marrin News

Pasca Putus, 1 Minggu kedepan dipastikan Jembatan Fair kembali Normal

Para pekerja sementara melakukan persiapan penarikan jembatan fair

Tual, Marrinnews.com.- Jembatan Fair yang menghubungkan Dusun Fair Kota Tual dengan Desa Watdek Kabupaten Maluku Tenggara yang ambruk pada saat sementara dikerjakan oleh CV. Keramik Jaya pada selasa (14/01/2020), kini terlihat mulai diperbaiki.

Pantauan media ini para pekerja saat ini telah mulai mempersiapkan penarikan kembali jembatan yang ambruk akibat putusnya kabel sleng penahan jembatan.
Mesin penarik kawat sleng

Persiapan tersebut diantaranya memasang blong di bagian bawah sepanjang jembatan, hal ini agar jembatan bisa terapung sehingga pada saat air pasang kabel sleng akan ditarik dengan menggunakan mesin penarik  kabel yang menggunakan winch listrik yang didukung oleh motor yang berfungsi mengangkat Berat badan atau tarik oleh tali kawat.
Mobilisasi blong

"Untuk Konstruksi jembatan sendiri tidak mengalami kerusakan sehingga saat ini kami sementara melakukan persiapan penarikan kawat sleng, " Ujar Ir.Anderias Rentanubun kontraktor pelaksana saat ditemui di lokasi pekerjaan jembatan Rabu (15/01/2020).

"Saat ini kami sedang mempersiapkan penarikannya, dipastikan jembatan akan kembali normal 1 Minggu lagi, " Tambahnya.

Dijelaskanya pelaksanaan pekerjaan jembatan sebelum ambruk telah mencapai 80 Persen, dirinya optimis dan menargetkan penyelesaian pekerjaan jembatan sesuai waktu pelaksanaan pekerjaan. (MN_86) 



Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar