Marrin News

Inilah Hasil Sidak Wawali pada SKPD di Balai Kota Tual

Wakil Wali Kota Tual Usman Tamnge saat berdialog bersama salah ASN di Kantor Badan Keuangan Kota Tual pada Selasa (28/01/2020) 


Tual,Marrinnews.com.- Wakil Wali Kota Tual Usman Tamnge selain menggelar Inspeksi ke Kelurahan dan Kecamatan beberapa waktu lalu juga dilakukan pada sejumlah SKPD yang ada di Balai Kota Tual pada Selasa (28/01/2020).

Pantauan media ini dalam kunjungannya Wakil Wali Kota Usman Tamnge didampingi Kasat Pol PP Ibrahim Tamher dan Staf Humas dan Protokoler meninjau langsung aktifitas ASN yang berada pada Lantai 2 dan Lantai 1 Balai Kota Tual

Persoalan dinding kantor yang sebagian besar menggunakan triplex hampir 50 persen rusak, serta masih belum tertatanya ruangan bidang dan seksi menjadi fokus diskusi Wawali bersama ASN pada setiap SKPD yang disinggahi.

Selain itu Wawali juga memeriksa uraian tugas setiap seksi dan Bidang yang wajib terpampang pada meja kerja, bagi yang belum ada dirinya meminta untuk dilengkapi.

"Sudah menjadi tugas dan kewajiban bagi Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah untuk turun melihat langsung perkembangan, situasi serta Aktifitas ASN sekaligus juga melihat ruangan ruangan yang ada di balai Kota," Hal tersebut dikatakan Wakil Wali Kota Usman Tamnge yang ditemui wartawan diruang kerjanya Selasa (28/01/2020).

"Pegawai dalam bekerja harus nyaman, minimal ruanganya juga mendukung, hasil peninjauan pada beberapa SKPD triplex yang Ada sudah rusak kedepan nantinya akan diperbaiki," Tambahnya.
Wakil Wali Kota Tual Usman Tamnge saat ditemui wartawan diruang kerjanya

Selain itu dirinya juga memeriksa kehadiran pejabat eselon 3 dan 4 pasca pelantikan serta jabatan yang masih kosong pada setiap SKPD.

"Pada Satpol PP belum terisi 7 jabatan, BPBD 2, Ketahanan pangan 4 dan DPKKB 1 orang, nantinya kekosongan tersebut akan saya sampaikan kepada Pak Wali Kota untuk menindaklanjutinya," Paparnya.

Dirinya mengagendakan setelah yang ada di Balai Kota akan meninjau SKPD yang berada diluar, karena diyakininya ketika semua ASN hadir, ruangan serta gedung nyaman maka pelayanan ke masyarakat bisa lebih maksimal. (MN_86). 


Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar