Marrin News

Hadiri Hari Bhakti Imigrasi, Wawali Kota Apresiasi Kinerja serta mengajak bersinergi dengan Pemkot


Kepala Imigrasi Kelas 2 TPI Tual Andi Setyawan saat memberikan sambutan dalam Syukuran Hari BHakti Imigrasi Ke-70 di Aula Kantor imigrasi pada Senin (27/01/2020)

Tual, Marrinnews.com.- Imigrasi Kelas 2 TPI Tual mengadakan syukuran dalam rangka memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke-70 dengan tema SDM unggul Imigrasi Pasti Maju yang berlangsung di Aula kantor Imigrasi pada Senin(27/01/2020).

Pantauan media ini acara di awali dengan Pemutaran video perjalanan singkat Imigrasi Republik Indonesia dan Imigrasi Kelas II TPI Tual, Andi Setyawan Kepala Imigrasi Tual dalam sambutannya mengatakan tepatnya pada hari Minggu tanggal 26/01/2020 Imigrasi genap berusia 70 Tahun.

“Untuk Tual sendiri Imigrasi terbentuk sejak 2005, sesuai tayangan video tersebut wilayah kerja imigrasi tual membawahi 1 Kota dan 4 Kabupaten yaitu Kota Tual, Kabupaten Maluku Tenggara, Kabupaten Kepulauan Aru, Kabupaten Maluku Tenggara Barat dan Kabuupaten Maluku Barat Daya,” Terangnya.
Lebih lanjut ia mengatakan didalam 7 profil Imigrasi Tual yang ditampilkan dirinya memajukan konsep keindahan Kepulauan Kei dengan tugas dan fungsi yang ditetapkan secara implementatif dapat terlihat dari kegiatan masing-masing unit dilingkungan meliputi Sub Bagian Tata Usaha, Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Seksi Lalulintas dan Izin Tinggal Keimigrasian dan Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian.

“Untuk itu kedepan melalui momentum syukuran hari bhakti ini semua stakholder yang hadir saat ini baik di Kabupaten atau Kota Tual dapat terus bersinergi,” Pintanya.

Sementara itu Wakil Wali Kota Tual Usman Tamnge dalam arahanya memuji kinerja Imigrasi Kelas 2 TPI Tual dimana dirinya pernah dalam pengurusan paspor dalam rangka ibadah umrohnya dilakukan sangat cepat.

“Pengalaman saya pada tahun 2019 dalam pengurusan paspor bersama istri di kantor Imigrasi Tual hanya membutuhkan waktu 2 hari, dirinya mengharapkan kerja cepata dalam pelayanan tersebut agar juga diberikan kepada warga Kota Tual,” Ujarnya.

Menurutnya apa yang dilakukan Imigrasi merupakan sebuah hal yang positif yang perlu diapresiasi, hal yang sama pun pada Pemerintah Kota Tual dimana pengurusan SITU,SIUP dalam pengurusannya tidak memakan waktu lama, semua ini sambungnya adalah sebagai bentuk komitmen khususnya dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat.

Pada syukuran yang dihadiri  Ketua DPRD Kota Tual, Pimpinan Forkopimda, Kepala Bea Cukai, Kepala Lembaga Pemasyarakatan dirinya juga mengajak semua pihak agar dapat bersinergi dalam mendukung program dan pembangunan pemerintah Kota Tual.


Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan kepada 3 Perwakilan pegawai Purna bhakti Imigrasi Kelas 2 TPI Tual yang masing masing diserahkan oleh Wakil Wali Kota, Ketua DPRD, dan Kepala Imigrasi dan diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala Imigrasi dan di serahkan kepada Wakil Wali Kota juga Perwakilan Purna Bhakti dan pegawai paling junior pada kantor Imigrasi Kelas 2 TPI Tual. (MN_86).

Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar