Marrin News

DPRD Gelar Paripurna dalam rangka Pembukaan Masa Sidang l Tahun 2020

Paripurna dalam rangka penutupan masa sidang III Tahun sidang 2019 dan pembukaan masa sidang I Tahun 2020 yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Tual Hasan Syarifudin Borut, SE di dampingi Wakil Ketua I, Ali Mardana, S.E., Wakil Ketua II  Fitria A. Rahman Notanubun, SE yang berlangsung di ruang sidang utama DPRD Kota Tual pada Senin (6/01/2020). 

Tual, Marrinnews.com.-  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tual menggelar Paripurna dalam rangka penutupan masa sidang III Tahun sidang 2019 dan pembukaan masa sidang I Tahun 2020 yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Tual Hasan Syarifudin Borut, SE di dampingi Wakil Ketua I, Ali Mardana, S.E., Wakil Ketua II  Fitria A. Rahman Notanubun, SE yang berlangsung di ruang sidang utama DPRD Kota Tual pada Senin (6/01/2020).

Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Drs. Djamaludin Rahareng saat membacakan sambutan Wali Kota Tual Adam Rahayaan S, Ag., M.Si menyampaikan Selamat Natal 25 Desember 2019 kepada segenap umat kristiani se Kota Tual dan Selamat Tahun Baru 2020.

"Kiranya cahaya Natal akan senantiasa menyinari hati, agar kedamaian akan terus ada dalam kehidupan keseharian kita bersama, " Ucapnya.

Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Drs. Djamaludin Rahareng saat membacakan sambutan Wali Kota Tual Adam Rahayaan. S.Ag., M.Si.

Lebih lanjut kata dia, Penutupan dan pembukaan masa sidang dalam proses penyelenggaraan Pemerintahan Negara, adalah sebuah kebutuhan Konstitusional yang  memberi ruang kepada penyelenggara Negara dan juga kepada seluruh komponen masyarakat terkait kebijakan Pemerintah agar menjadi referensi dan dijadikan sebagai kontrol.

" Untuk itu berbagai agenda Pemerintahan yang belum terakomodasi di dalam masa Sidang III, diharapkan kiranya pada masa  Sidang I nanti , lebih di optimalkan oleh kedua Lembaga yang bermitra ini," Pintanya.

Terutama Instrumen — instrumen Hukum Daerah agar memberikan kepastian gerak dalam menata berbagai kebutuhan Daerah sesuai tuntutan dan harapan masyarakat.

Diakhir sambutan Wali Kota mengingatkan pada bulan Juni, Kota Tual menjadi tuan rumah dalam menyelenggaran Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) ke 4 Tingkat Propinsi Maluku sehingga dirinya mengharapkan dukungan dan partisipasi  bersama, terutama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing. (MN_86)


Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar