Marrin News

Wali Kota Tinjau Pembangunan Miniatur Rumah Ibadah 3 Agama

Wali Kota Tual Adam Rahayaan. S.Ag, M.Si saat meninjau pembangunan Miniatur Rumah Ibadah di Lapangan Lodarel Kota Tual 
Tual, Marrinnews.com.-Salah satu visi Pemerintah Kota Tual untuk menjadikan Kota Tual sebagai Kota yang religius, telah ditindaklanjuti dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah melalui kebijakan-kebijakan dan kegiatan-kegiatan umat beragama yang selalu didukung penuh pemerintah.
 Selain itu predikat Kota Tual mendapat gelar sebagai Kota Toleransi Umat Beragama ke-5 di Indonesia dari Setara Institute menurut Wali Kota Tual Adam Rahayaan S.Ag, M.Si perlu terus dirawat dengan bersama menjaga toleransi antar dan inter umat beragama harus tetap dijalin dan ditingkatkan menuju Kota Tual yang lebih religius.
 Pantauan media ini beberapa waktu lalu, Wali Kota melakukan peninjauan terhadap pekerjaan proyek, salah satu yang menjadi perhatian ialah miniatur rumah-rumah ibadah yakni Masjid yang diapit oleh Gereja Protestan dan Gereja Katolik, yang berlokasi di Lapangan Lodar El, Kota Tual. 
 Wali Kota berkomitmen agar miniatur rumah ibadah bisa menjadi icon Kota, yang menjadi simbol toleransi umat beragama, sehingga pembangunannya juga harus mengutamakan tampilan bangunan dari setiap sisi, supaya tampak menarik terutama bagi masyarakat yang berkunjung ke Kota Tual nantinya.
 Pembangunan miniatur rumah ibadah tersebut juga dalam rangka menyambut Pesparani Ke-4 Tingkat Propinsi yang akan diselenggarakan di Kota Tual pada bulan Juli Tahun 2020, dimana Pusat dari seluruh kegiatan tersebut akan berlangsung di Lapangan Lodarel. (MN_86)  

Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar