Marrin News

Sambut Tim Surveyor, Wali Kota Minta Puskesmas Tingkatkan Pelayanan


Tim Surveior disambut secara adat oleh Raja Dullah Bayan Renuat beserta perangkat adat, Wakil Wali Kota Usman Tamnge Camat Dullah, Kadis Kesehatan dr Betty Zubaedah bersama staf Dinas Kesehatan Kota Tual pada Senin (2/12/2019 
Tual, Marrinnews.com.- Tim Surveyor Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) melakukan penilaian di Puskesmas Ngadi, Kecamatan Pulau Dullah Utara pada, Kedatangan Tim Surveior di sambut secara adat oleh Raja Dullah Bayan Renuat beserta perangkat adat, Wakil Wali Kota Usman Tamnge, Camat Dullah Utara Haris Renuat, Kapolsek Dullah Utara dan Kadis Kesehatan dr Betty Zubaedah bersama staf Dinas Kesehatan Kota Tual, Senin 02 Desember 2019.

Informasi yang di himpun, di rencanakan Tim survey yang di ketuai oleh dr. Putrijani Kharie bersama dua anggota tim, masing-masing; Andry Eliza Parinussa, SKM, M.Kes., drg. Neny Noviani, M.Kes. akan melaksanakan penilaian selama 3 (Tiga) hari terhadap tiga aspek utama yaitu administrasi dan manajemen, Upaya Kesehatan Masyarakat (UKM), dan Upaya Kesehatan Perorangan (UKP). Selanjutnya hasil survei akan dinilai dan diputuskan oleh Tim Komisi FKTP dan di sampaikan kembali ke Dinas Kesehatan Kota Tual.

Wali Kota dalam sambutan tertulis yang disampaikan oleh Wakil Wali Kota Usman Tamnge menyambut baik kehadiran Tim Surveior dengan harapan, kegiatan tim dalam kunjungan ini berpengaruh langsung terhadap peningkatan pelayanan kesehatan, khususnya di Puskesmas Ngadi dan Kota Tual pada umumnya.

Wali Kota berpesan, agar Kepala Puskesmas Ngadi memperhatikan catatan dari tim surveior nantinya,” Ujarnya.
 

Terkait pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Kota Tual, Wali Kota mengingatkan kepada Kepala Dinas Kesehatan beserta seluruh jajarannya dari Rumah Sakit sampai pada unit pelayanan kesehatan masyarakat yang terkecil, agar lebih serius dan sungguh sungguh memperhatikan pelayanan. masyarakat jangan sampai menunggu terlalu lama, untuk itu petugas kesehatan diminta agar jangan absen dan selalu hadir lebih awal guna pelayanan yang maksimal. (MN_86)  

Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar