Marrin News

Sambut HUT BRI ke-124, BRI Cabang Tual Gelar Penyerahan Bantuan BRI Peduli sebesar RP.440 Juta

Wali Kota Tual Adam Rahayaan S.Ag., M.Si. menyerahkan secara simbolis bantuan berupa uang sebesar Rp. 200.000.000 (Dua Ratus Juta Rupiah) kepada Mesjid Khadija yang di terima langsung Usman Borut

Tual, Marrinnews.com.-Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Tual dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-124 menggelar penyerahan Bantuan BRI Peduli untuk Kota Tual yang di gelar di halaman Pelabuhan Feri Pada Senin (9/12/2019).

Pantauan media ini Wali Kota Tual Adam Rahayaan S.Ag., M.Si dan Wakil Wali Kota Usman Tamnge saat tiba bersama Kepala BRI Cabang Tual Johanes Alfred Simanjuntak di sambut kemudian diantar dengan  tarian Hadarat  bersama Majelis Ta'lim Khadija ke lokasi kegiatan.

Kepala BRI Cabang Tual Johanes Alfred Simanjuntak dalam sambutan mengatakan dirinya mengapresiasi penjemputan yang dilakukan majelis ta’lim Khadija bersama warga yang terlihat sangat antusias dalam menyambut kegiatan BRI Peduli.

Lebih lanjut dikatakanya dalam rangka menyambutHUT BRI yang ke-124 , dimana BRI sebagai salah satu BUMN ingin memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi Daerah. BRI cabang Tual yang membawahi Maluku Tenggara, Kota Tual dan Aru saat ini untuk Kota Tual mempunyai portofolio sebanyak 400 milyar atau sekitar 40% dari Portofolio BRI Cabang Tual.

“secara General bahwa performance dari Portofolio kami di cabang tual sangat baik sehingga dari kantor pusat memberikan penghargaan kepada pemerintah dan masyarakat yang ada di Kota Tual,” Ujarnya.

  
AM.Si, Wakil Wali Kota Usman Tamnge menyerahkan secara simbolis bantuan berupa uang sebesar Rp. 200.000.000 (Dua Ratus Juta Rupiah) untuk Gereja Fransiskus Xaverius yang di terima Pastor Paroki Jack Renyaan
Dijelaskanya dirinya yang baru 3 Bulan bertugas di Tual sebelumnya juga di Jawa dirinya aktif dalam memediasi dalam rangka memberikan bantuan BRI Peduli.
“Untuk Kota Tual berdasarkan pantauan berdasarkan kebutuhan masyarakat Mesjid Khadija dan Gereja Santo Fransiskus Xaverius yang membutuhkan bantuan tersebut,” Jelasnya.

Mesjid Khadija dipilih karena terletak didalam pasar dimana para pedagang ingin ibadah dengan khusuh dan pada sore hari anak anak yang mengikuti orang tuanya berjualan bisa memiliki ruang bermain yang bisa meneguhkan imanya.  Sementara gereja Santo Fransiskus Xaverius juga mengingat sementara pembangunan dan belum tuntas sementara pada tahun 2020 akan digelar Pesparani Tingkat Provinsi yang akan di laksanakan di Kota Tual.

“Kebetulan hari ini puji tuhan alhamdulilah dana tersebut telah masuk ke rekening masing masing melalui transfer, biasanya pneyerahan simbolis baru masuk tetapi ini telah masuk duluan dananya,” Ungkapnya.
AKepala BRI Cabang Tual Johanes Alfred Simanjuntak saat menyerahkan secara simbolis  bantuan bedah Rumah Rp 40.000.000 (Empat Puluh Juta Rupiah)  kepada ibu Zarah Syarif

Dikahir sambutan dirinya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tual, Para Raja serta masyarakat atas dukungan jalannya kegiatan BRI Peduli.

“Kepada Masyarakat saya mohon doa agar BRI dapat memberikan dampak yang positif khususnya di bidang perekonomian yang membantu mensejahterkan masyarakat,” Tutupnya.


Foto Bersama

Wali Kota Tual Adam Rahayaan S.Ag., M.Si, Wakil Wali Kota Usman Tamnge dan Kepala BRI Cabang Tual Johanes Alfred Simanjuntak didampingi kepala Kantor agama Hanafi Kasim  menyerahkan secara simbolis bantuan berupa uang sebesar Rp. 200.000.000 (Dua Ratus Juta Rupiah) kepada Mesjid Khadija yang di terima langsung Usman Borut dan Gereja Fransiskus Xaverius Rp  200.000.000 (Dua Ratus Juta Rupiah) yang di terima Pastor Paroki Jack Renyaan dan juga bantuan bedah Rumah Rp 40.000.000 (Empat Puluh Juta Rupiah)  kepada ibu Zarah Syarif. (MN_86)

Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar