Marrin News

Mahasiswa Polikant Gelar Kunjungan ke Bea Cukai Tual

Kepala Kantor Bea Cukai Tual, M.Anshar dalam arahanya di hadapan Dosen dan Mahasiswa 

Tual, Marrinnews.com.- Mahasiswa Politeknik Perikanan Negeri Tual (Polikant) menggelar kunjungan ke Kantor Bea Cukai Tual dalam rangka mendapatkan pengetahuan terkait tugas dan fungsi bea cukai terutama dalam hal ekspor dan impor yang berlangsung pada Jumat (13/12/2019).

Kepala Kantor Bea Cukai Tual, M. Anshar beserta Kepala Seksi Kepabeanan dan Cukai, Nuryanto dan Kepala Seksi P2, Sofyedi menerima kunjungan dari perwakilan dosen pembimbing dan Mahasiswa Politeknik Perikanan Negeri Tual di Ruang Rapat Kantor Bea Cukai Tual.

Pantauan Media ini Kepala Kantor Bea Cukai Tual, M.Anshar dalam arahanya di hadapan Dosen dan Mahasiswa, mengapresiasi dan menyambut dengan senang hati, secara singkat dirinya memaparkan terkait peran Bea Cukai Tual dan berharap dengan kunjungan mahasiswa Politeknik Perikanan Negeri Tual  tersebut dapat menambah pengetahuan dan menguatkan sinergi Bea Cukai Tual dengan pihak kampus.

Sementara itu Kepala Seksi Kepabeanan dan Cukai, Nuryanto memberikan asistensi terkait kepabeanan, ekspor, serta impor. Dirinya juga menjelaskan terkait berbagai bentuk kasus penyelundupan di bidang impor seperti pemasukan Harley Davidson, penyelundupan melalui jasa titipan. Para mahasiswa juga diberikan pengetahuan tentang tata cara pelunasan kewajiban Bea Masuk dan PDRI.
 
Foto Bersama usai kunjungan
Ditempat yang sama Kepala Seksi Penindakan dan Pengawasan (P2), Sofyedi, mengenalkan berbagai seragam yang digunakan oleh Bea Cukai, Sofyedi juga  menjelaskan pengawasan yang dilakukan dalam mengamankan wilayah pengawasan di bawah KPPBC TMP C Tual serta pelaksanaan patroli laut yang dilakukan oleh Bea Cukai Tual. Selain itu juga di peragakan bagaimana cara menggunakan narkotest, sebagai salah satu alat untuk mengetahui bahwa kandungan tersebut adalah narkotika.


Usai pemaparan mahasiswa juga diberikan kesempatan melalui sesi tanya jawab untuk memberikan kejelasan terkait permasalahan yang berkaitan dengan kepabeanan dan cukai. (MN_86)

Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar