Marrin News

Kepala UPP Tual : 16 Kapal Penumpang Siap Layani Masyarakat Kei Selama Nataru

Kepala UPP Kelas II Tual Yahya Usia


Tual, Marrinnews.com.- Pelabuhan Tual yang merupakan jantung Kepulauan Kei, Provinsi Maluku tentu membutuhkan sarana transportasi laut yang memadai untuk melayani masyarakatnya, termasuk saat periode Angkutan Natal Tahun 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru).

Kepala UPP Kelas II Tual Yahya Usia Kepada media ini mengatakan Untuk memastikan armada angkutan laut yang beroperasi, di Pelabuhan Tual telah memenuhi persyaratan kelaiklautan oleh  Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan dimana telah menurunkan Tim Marine Inspector Direktorat Perkapalan dan Kepelautan (Ditkappel) untuk melakukan Uji Petik Angkutan Natal dan Tahun Baru di Pelabuhan Tual dari tanggal 10 -  11 Desember 2019.

“ kegiatan uji petik menjadi salah satu langkah dalam menyiapkan transportasi Natal 2019 dan Tahun Baru 2020,” Ujar Yahya Usia Kepada Media ini diruang kerjanya pada Rabu (18/12/2019).

Pada uji petik tersebut sambungnya, Kantor UPP Tual telah melakukan pemeriksaan terhadap 16 kapal penumpang dan seluruhnya menyetujui laiklaut sehingga siap melayani angkutan laut Natal dan Tahun Baru.

“Kami akan terus meningkatkan aspek keamanan dan pelayanan kepada pengguna jasa pelabuhan khusus pada periode Angkutan Nataru,” Imbuhnya.

Dijelaskanya Pelabuhan Tual akan membuka Posko Angkutan Natal Tahun 2019 dan Tahun Baru 2020 dari tanggal 18 Desember 2019 sampai 8 Januari 2020.

"Kami akan melakukan perpindahan melalui Posko Angkutan Nataru, di mana posko akan berada di Pelabuhan Laut Yos Sudarsso Tual dan posko di pelabuhan rakyat Watdek," Tegasnya.

Untuk mendukung mobilisasi dan pelayanan masyarakat Tual sebanyak 16 kapal terdiri dari 6 kapal perintis, 3 kapal ASDP, 5 kapal Pelni dan 2 kapal cepat yang siap melayani angkutan Natal dan Tahun Baru di wilayah Kepulauan Kei dan sekitarnya. (MN_86)



Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar