Marrin News

Gelar Bakti Sosial, Ketua IDI Ajak Masyarakat Memeriksa Kesehatan ke Fasilitas yang disediakan Pemerintah

Ketua IDI Malra-Tual dr Fadilah Toatubun

Tual, Marrinnews.com.- Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Maluku Tenggara - Tual menggelar Bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional dan Hari Aids Sedunia mengadakan pengobatan gratis dan Pemeriksaan Kesehatan yang berlangsung di pengeringan Kiom pada Minggu, (1 Desember 2019).

Pantauan media ini pemeriksaan kesehatan meliputi Gula Darah Sewaktu, Asam Urat, Kolestrol, HB yang melibatkan 13 dokter dan 15 tenaga perawat, sementara masyarakat yang mendaftarkan diri untuk memeriksa Kesehatannya sebanyak 59 orang.

Ketua IDI dr. Fadilah Toatubun kepada media ini mengatakan Kegiatan Bakti Sosial yang dilaksanakan selain dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional dan Hari Aids Sedunia juga sebagai sarana sosialisasi terkait keberadaan organisasi Ikatan Dokter Indonesia kepada masyarakat Kota Tual dan Maluku Tenggara.

"IDI merupakan organisasi profesi yang keberadaannya sejak tahun 1993," Ujarnya.
Ketua DPRD Kota Tual Hasan S Borut yang ikut memeriksa kesehatanya

Lebih lanjut dikatakanya kegiatan Bakti Sosial juga bertujuan membangun kesadaran bagi masyarakat agar agar aktif memeriksa kesehatannya.

"Terutama agar masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas kesehatan yang telah disediakan oleh pemerintah," Ajaknya.

Kedepan sambungnya di harapkan tidak ada lagi masyarakat yang memeriksa kesehatanya ke Non Medis atau pengobatan Alternatif karena pemerintah telah menyiapkan dan menyediakan sarana dan prasarana kesehatan

"Saat ini telah ada 80 Dokter yang terdiri dari spesialis dan umum telah ada di Kota Tual dan Malra, sehingga jangan lagi memeriksa kesehatanya ke dukun," Ajaknya. (MN_86) 



Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar