Marrin News

Wali Kota Ajak Masyarakat Jadikan Anak Sebagai Harta yang harus dikelola dan Awasi

Wali Kota Tual Adam Rahayaan. S.Ag., M.Si saat membuka lomba permainan tradisional antar Sekolah Dasar se Kecamatan Dullah Utara yang berlangsung di Lapangan SD Ngadi Jumat (22/11/2019)


Tual, Marrinnews.com.- Memperingati Hari Anak Sedunia, Pemerintah Kota Tual Peringati bersama Anak-anak Sekolah Dasar se Kecamatan Pulau Dullah Utara dengan tema “Tawa Mereka adalah Kebahagiaan Dunia “ yang berlangsung di lapangan SD Negri Ngadi  pada Jumat (22/11/2019)

Dalam peringatan yang digagas oleh Komunitas Gerakan Kei Cerdas (GKC) yang terbentuk sejak tahun 2017 dengan Visi Kei Membaca, Kei Berbudaya, Kei Mengajar, dan Kei Kreatif  Diketuai Oleh Otis Yamrewav dan memiliki ± 20 orang relawan tersebar di Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual bekerja sama dengan sekolah binaannya menyelenggarakan Lomba Permainan Tradisional untuk anak Sekolah Dasar seKecamatan Pulau Dullah Utara

Wali Kota Tual Adam Rahayaan S.Ag., M.Si dalam sambutannya sebelum secara resmi membuka perlombaan memberikan apresiasi kepada Komunitas Gerakan Kei Cerdas atas kehadirannya di tengah masyarakat Kota Tual terutama anak-anak Kota Tual, mengingat ide relawan adalah harapan Pemerintah Kota Tual dalam menjawab pergeseran nilai-nilai budaya yang semakin tergerus arus globalisasi dan modernisasi.

“ Seluruh anggota masyarakat untuk sama-sama mencari solusi terhadap tantangan globalisasi dan modernisasi terutama kecenderungan westernisasi yang semakin meningkat,” Ajaknya.

Wali Kota juga mengajak seluruh anggota masyarakat untuk memandang anak-anak sebagai harta berharga yang harus dikelola dan dijaga dengan baik.

“ Orangtua diminta untuk ikhtiar dan peduli dengan tidak memberikan anak anak Handphone,” Tegasnya.

Hal ini mengingat telah terjadi pergeseran nilai,  dekadensi moral yang sudah masuk meracuni dunia anak saat ini, di mana permasalahan yang dihadapi anak sangat kompleks khususnya perkembangan media sosial dan teknologi  memberikan jarak yang jauh antara orang tua dan anak serta anak dalam perkembanganya, dirinya meminta agar Orangtua untuk risau dan gelisah akan masa depan anak-anak sehingga anak tidak hanya menjadi kebanggaan dari segi kuantitas namun dari segi kualitas bisa menjadi lebih baik.

“ Orangtua dan seluruh anggota masyarakat agar jangan cepat pasrah, bosan, dan jenuh mendidik karena anak-anak merupakan generasi emas Kota Tual kedepanya,”  Ujarnya.

Diakhir sambutannya dirinya mewakili Pemerintah Kota Tual merasa bangga terhadap kegiatan yang digagas relawan Gerakan Kei Cerdas yang telah sejalan dan mampu menerjemahkan pencanangan Pemerintah secara nasional yaitu SDM Unggul, Indonesia Maju. Dirinya berharap agar kedepan OPD terkait bisa melaksanakan kegiatan serupa bukan hanya tingkat kecamatan namun lebih besar lagi yaitu tingkat Kota. 


“Pemerintah Kota Tual mengucapkan Selamat Memperingati Hari Anak Sedunia bagi seluruh anak-anak Kota Tual dan Selamat berlomba, semoga dengan lomba mampu membawa pengaruh positif terhadap perkembangan keterampilan, pengetahuan dan karakter anak-anak sehingga anak-anak Bangga sebagai Anak Kei, Anak Indonesia,” Tutupnya. (MN_86)

Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar