Marrin News

Setahun Memimpin, PKB Agendakan Evaluasi terhadap Wali Kota dan Wakil

Ketua PKB Kota Tual Halik Rumkel
Ketua PKB Kota Tual Halik Rumkel


Tual, Marrinnews.com.- Setahun masa kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Walikota yang jatuh pada 31 Oktober 2019, salah satu partai Pengusung yaitu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengagendakan menyampaikan evaluasi atas setahun penyelenggaraan pemerintahan.

“Jadi insyah allah 2 hari kedepan PKB mempunyai 2 agenda besar yang pertama evaluasi terhadap kepemimpinan pak Adam Rahayan Dan Usman Tamnge selaku Wali Kota dan Wakil Walikota Tual yang turut diusung PKB,” Hal tersebut dikatakan Ketua PKB Kota Tual Halik Rumkel kepada media ini di Sekretariat PKB jalan raya mangon fiditan pada Jumat 1 November 2019.

Lebih lanjut dikatakannya hal ini perlu dilakukan, dimana Partai politik sebagai sarana pendidikan politik bagi masyarakat, agar rakyat mengetahui sejauh mana kebijakan atau program yang diambil pemimpinnya dalam upaya peningakatan kesejahteraan, apakah sudah sesuai keinginan dan kebutuhanya ataukah masih jauh dari harapan.

“Kalaupun evaluasi personal tiap saat kita sampaikan ke pak wali dan wakil tapi selaku partai kita akan sampaikan secara kelembagaan melalui surat sehingga ada pertanggungjawaban,” Tegasnya.

Dijelaskannya hasil evaluasi selain akan disampaikan kepada konstituen partai melalui struktur partai, juga akan disampaikan kepada DPW dan DPP PKB agar mendapat arahan dan petunjuk terhadap langkah atau sikap PKB di Daerah nantinya.

“Mudah-mudahan sehari dua hasil evaluasi sudah rampung dan akan kami sampaikan langsung kepada Wali kota dan Wakil Walikota,” Ujarnya.

Untuk agenda kedua Partai sambung Ketua PKB yang juga Mantan Anggota DPRD Kota Tual periode 2014-2019 itu, Dirinya  akan menggelar rapat terkait dengan bangunan Fraksi yang ada di DPRD sebelum pembentukan alat kelengkapan dewan.


“Hari ini PKB telah melakukan komunikasi intens bersama Golkar, Hanura, PDIP disatu sisi dan disisi lain PKS,Demokrat dan Nasdem, insyah allah hasil rapat akan menentukan PKB merapat ke fraksi mana nantinya,” Tutupnya. (MN_86)

Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar