Marrin News

Manuhutu : Bali Kei Ajang Promosi Industri Pariwisata Kepulauan Kei



Kepulauan Kei, Marrinnews.com.- Sejak 2015 kami sudah memutuskan mau melakukan sesuatu untuk membantu percepatan pembangunan industri pariwisata di Kepulauan Kei karena Kami melihat bahwa kepulauan Kei ini memiliki potensi pariwisata yang sangat besar Hal tersebut dikatakan Project Director Bali Kei Archipelago Festival Andy Erik Manuhutu

“kami juga percaya bahwa kalau industri pariwisatanya benar-benar di kelola dan dibangun dengan baik, industri turunan lainnya seperti Perikanan, Perkebunan, Pertanian, Peternakan akan tumbuh dengan sendirinya,” Ujar Manuhutu Kepada Media ini di Pantai Desa Ohoililir pada Sabtu 2 November 2019.
Project Director Bali Kei Archipelago Festival Andy Erik Manuhutu

Dirinya meyakini dengan potensi yang ada kedepan akan ada stakeholder dari pariwisata berdatangan misalnya Pengusaha hotel, cafe, restoran akan makin banyak di sini, sehingga cepat atau lambat  industri pariwisata di Kepulauan Kei akan menjadi sangat menonjol di seluruh provinsi Maluku bahkan bisa memberi makan Provinsi Maluku

“Hal ini mengingat pada tahun 2018-2019 devisa dari pemerintah Republik Indonesia nomor 2 terbesar berasal dari pariwisata dan kita tahu bahwa di timur Indonesia pariwisata sangat menonjol,” Jelasnya.

Selain itu di Kepulauan Kei  telah infrastruktur dasar untuk dilakukan Program seperti Bali-Kei, dirinya menyangkan perubahan dan penutupan jalur penerbangan dimana sebelumnya telah masuk beberapa maskapai dari dan ke Kepulauan Kei.

“Kalo kemarin penerbangan Antar Provinsi dari dari Barat ke Timur ini tidak berubah dalam hal strategi Marketing mereka dan strategi harga, tahun ini pasti banyak sekali yang akan datang dari luar ke kepulauan kei,” Sesalnya.


Walaupun terkendala akibat perubahan jalur penerbangan dari luar menuju ke kepulauan Kei dirinya tetap optimis dan komit dalam mendorong  Industri Pariwisata di Kepulauan Kei.


“Sekarang cuma tinggal wings Air tapi kami melihat potensi yang ada, memang membangun sesuatu tidak gampang tapi kita sudah komit dan memilih Pantai ohoililir karena yang pertama menerima kami,” Tutupnya. (MN_86)


Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar