Marrin News

Lantik 2 Pejabat Eselon 3A, Wali Kota Minta Kadis dan Sekretaris jaga Harmonisasi

Wali Kota Tual Adam Rahayaan. S.Ag., M.Si saat mengambil sumpah dan melanti 2 Pejabat Eselon 3A yang berlangsung di ruang kerja Walikota pada Jumat 22/11/2019
Tual, Marrinnews.com.-  Wali Kota Tual Adam Rahayaan. S. Ag., M.Si mengambil sumpah dan melantik 2 pejabat Eselon 3A Administrator yakni Dra. Umi Fadirubun dan Mudatsir Tamher. SE yang berlangsung di ruangan Walikota Tual pada jumat 22/11/2019.

Pantauan media ini pelantikan tersebut berdasarkan keputusan Walikota Tual No 821.23/SK/007/2019/KT Tentang Mutasi Pegawai Negri Sipil Dalam Jabatan Administrator Lingkup Pemerintah Kota Tual. Setelah pengambilan sumpah dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara sumpah dan pakta integritas serta pelantikan dan penandatanganan berita acara pelantikan yang di pimpin Wali Kota Tual.

Mudatsir Tamher di lantik dengan jabatan lama Kepala Bidang Dikdas ke jabatan baru sekretaris pada Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan dan Dra. Umi Fadirubun dilantik dengan Jabatan lama Camat Dullah Utara ke Jabatan Baru sekretaris pada Dinas Ketahanan Pangan.

Wali Kota Tual Adam Rahayaan. S. Ag., M.Si dalam sambutanya di hadapan Pimpinan dan Sekretaris OPD lingkup Kota Tual mengatakan Roling dan mutasi adalah sesuatu yang lumrah dan biasa dalam pemerintahan serta merupakan sebuah kebutuhan organisasi.

“Tentunya hal ini dilakukan atas berbagai penilaian yang sudah dibicarakan ditingkat pimpinan dalam hal ini Walikota Dan Wakil,”Ujarnya.
 
Wali Kota Tual Adam Rahayaan. S.Ag., M.Si saat memberikan arahan usai mengambil sumpah dan melantik 2 pejabat eselon 3A
Dirinya mengharapkan pejabat yang baru dilantik atau yang telah dilantik agar melihat kembali butir yang tertuang dalam pakta integritas karena dari hasil konsultasi dan surat resmi dari KSN dalam jabatan itu paling lama 1 tahun dievaluasi kinerjanya dan setiap 3 bulan sekali dilakukan penilaian terhadap seluruh jabatan, hal ini mengingat pencanangan nasional oleh Presiden yang menekankan kerja kerja dan kerja.

“Hari ini ada dua jabatan sekretaris Dinas, mohon agar harmonisasi antara Sekretaris dengan Kepala Dinas terjaga, apabila tidak sehat akan berpengaruh kepada kepala bidang kebawahnya, saat ini kedepankan pelayan dan tinggalkan semua ego,” Ajaknya.

Pada kesempatan tersebut dirinya menyampaikan terima kasih mengingat berdasarkan hasil survey dari universitas Patimura Kota Tual dinilai ada 4 bidang  yang sangat maju walaupun ada beberapa catatan keluhan dari tim survey terkait data dimana ada kesenjangan antar Dinas.

“Kita adalah orang yang selalu menyediakan data Kalo orang yang datang butuh data dan kita suka menghambat dan perlambat itu menimbulkan tanda tanya untuk itu saya meminta kepada Sekretaris Dan Kepala Dinas agar bergandengtangan sehingga menjadi contoh kepada staf,” pintanya.

Dirinya juga meminta agar adanya rapat rutin sebulan sekali yang harus digagas dan dilakukan, hal ini guna mendengar masukan atau saran yang konstruktif dari staf dibawahnya, selain itu juga perlu adanya pembinaan kepada staf agar bisa mengetahui tugas dan fungsinya sehingga tak ada tumpang tindih tugas.

“ Kepada Kepala Dinas agar responsif dan tanggap kepada kebutuhan masyarakat, apabila urgen dan harus diselesaikan harus segera konsultasi bersama saya wakil atau sekda untuk segera turun langsung ketengah kemasyarakat guna penyelesaian,” Tegasnya.


Hal ini guna menepis prasangka buruk dari masyrakat terhadap pemerintah daerah, untuk itu pada kesempatan tersebut kepada semua Pimpinan OPD dirinya mengharapkan agar kedepan tak ada lagi keluhan dari staf, pola pendekatan dan kepemimpinan agar bisa dirubah baik itu dalam menghadapi masyarakat maupun kepada staf. (MN_86)

Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar