Marrin News

Dukung Investasi Wali Kota Gelar Rapat Bersama Pimpinan PT. SIS

Rapat bersama unsur masyarakat dengan PT. Samudera Indo Sejahtera di Aula Pendopo YarlerKota Tual pada Rabu (27/11/2019) (Dok Humas Kota Tual)

Tual, Marrinnews.com.- Menindaklanjuti kunjungan Gubernur Maluku dan SKK Migas beberapa waktu lalu dalam, serta untuk menjawab desas desus penolakan masyarakat terhadap investor PT. Samudera Indo Sejahtera (PT. SIS) di Kota Tual, maka Wali Kota Tual Adam Rahayaan S.Ag, M.Si. mengundang ± 400 undangan dari semua unsur masyarakat yang terdiri dari Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Tual, Pimpinan Partai Politik, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan Organisasi Kepemudaan, Kepala-Kepala Desa dan perangkat desa, Ketua BPD, dan pimpinan OPD lingkup pemerintah Kota Tual dalam rapat bersama dalam rangka Menjamin Iklim Investasi  dan Menyambut Pembangunan Blok Masela yang digelar di Pendopo Yarler Tual pada Rabu, 27 November 2019.

Pantauan media ini dalam pertemuan ini, PT. SIS memaparkan gambaran singkat tentang perusahaan dan fisilitas perusahaan yang akan digunakan untuk kepentingan investasi, dan pembangunan Blok Masela kedepan. Dengan semua fasilitas yang tersedia, PT. SIS siap bersinergi dengan Pemerintah Kota Tual serta unsur-unsur masyarakat, membangun Perikanan, dan menjadi salah satu daerah penyangga pembangunan Blok Masela nanti.
 
Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, dan Perangkat Desa menyatakan dukungan yang besar dan mengajukan beberapap usul terkait operasional perusahaan nanti, diantaranya tentang PT. SIS sebagai perusahaan perikanan bisa mengakomodir lulusan perikanan Poltek Tual, membeli hasil tangkapan masyarakat dengan standar yang layak, melibatkan nelayan di Tual dan Pesisir, sehingga masyarakat mendapat dampak langsung dari kehadiran PT. SIS.
 
Pada kesempatan tersebut Wali Kota Adam Rahayaan S.Ag, M.Si menekankan tentang keamanan yang merupakan satu satunya jaminan bagi investor, dirinya mengharapkan kepada masyarakat agar memiliki pandangan yang sama terhadap di bukanya kembali Perusahaan MTJ yang sekarang telah berganti baju menjadi PT. SIS. Kehadiran PT. SIS tentu mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Kota Tual karena PT. SIS adalah salah satu opsi pelabuhan logistik pembangunan Blok Masela. 


Pertemuan ini juga menghasilkan Pernyataan Dukungan Pemerintah Kota Tual, DPRD Kota Tual, Tokoh Adat, dan Tokoh Pemuda, bahwa Kota Tual Siap menjemput Perusahaan Blok Masela dan Pelabuhan PT. SIS siap digunakan dengan baik. Pertemuan selanjutnya akan dilaksanakan guna membahas hal-hal tekhnis oleh DPRD dan OPD terkait. (Humas)

Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar