Marrin News

Wali Kota Tual Terima Piagam Wajar Tanpa Pengecualian dari Kemenkeu

Wali Kota Tual Adam Rahayaan S,Ag. M,Si saat menerima Piagam Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kementrian Keuangan Republik Indonesia di Swiss-BelHotel Ambon Selasa (9/10/2019)   


Tual, Marrinnews.com.- Bertempat diSwiss- BelHotel Ambon dalam acara seminar yang diselenggarakan kementrian Keuangan (Kemenkeu)  Republik Indonesia Wali Kota Tual Adam Rahayaan S,Ag. M,Si bersama kepala daerah lainnya se Provinsi Maluku menerima Piagam dan sertifikat atas predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) berdasarkan hasil audit dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI  hal tersebut dikatakan Kabag Humas dan Protokoler Kota Tual Moksen Ohoiyuf kepada media ini di Kantor DPRD Kota Tual usai menghadiri penyerahan nota keuangan KUA dan PPAS pada Selasa (9/10/2019).

“Jadi bapak Wali Kota Tual Adam Rahayaan S,Ag. M,Si menerima Piagam dimaksud yang langsung diserahkan oleh Perwakilan Kementrian Keuangan Republik Indonesia bersama Kepala Daerah Lainya yang mendapat Predikat WTP,” Jelasnya.
Kabag Humas dan Protokoler Moksen Ohoiyuf

Lebih lanjut kata dia Predikat WTP untuk Kota Tual merupakan yang pertama kalinya sehingga sesuai arahan Wali Kota agar dipertahankan mengingat sangat sulit mendapatkannya  tetapi lebih sulit lagi mempertahankan prestasi tersebut.

“Beberapa hari terakhir dalam sambutan disetiap kegiatan penting beliau selalu menekankan untuk didiplin anggaran, bagaimana anggaran itu bisa dilaksanakan sefisien mungkin dan yang paling penting dapat dipertanggungjawabkan untuk mempertahankan WTP ini,”  Ungkapnya.


Dijelaskanya sesuai arahan dari Wali Kota bahwa nantinya akan diberikan Reward dari Pemerintah Pusat berupa penambahan anggaran namun yang lebih penting dengan Predikat WTP Pemkot bisa menunjukan keseriusan dan secara nyata melaksanakan tertib aset, tertib anggaran dalam pengelolaan keuangan daerah. (MN_86)  


Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar