Marrin News

Wali Kota Minta Kadin dapat menciptakan Usaha baru dan menghindari rebutan Proyek

Wali Kota Tual Adam Rahayaan S,Ag. M,Si saat membuka secara resmi Musyawarah Ke-2 Kadin Kota Tual


Tual, Marrinnews.com.- Kadin Kota Tual sesungguhnya masih perlu terus melakukan inovasi, kreasi baru dan tranformasi secara cepat dan juga perlu memiliki kemampuan adaptasi yang cenderung berjalan seirama dengan dinamika perkembangan masyarakat hal tersebut dikatakan Wali Kota Tual Adam Rahayaan S,Ag. M,Si dalam sambutan sebelum membuka secara resmi Musyawarah Kamar Dagang dan Industri (Kadin) yang Ke-2 yang berlangsung diaula Balai Kota Tual.

“Inovasi dan kreasi baru yang diperlukan sebagai contoh adalah mengembangkan ekonomi kreatif berbasis sumber daya yang dimiliki daerah ini atau bertranformasi dalam usaha disektor ril lainnya,” Pinta Wali Kota.

Untuk itu sambungnya Kadin Kota Tual diharapkan mampu mendesain program kerja yang dapat menjawab tantangan dan hambatan didaerah ini yang memiliki karakteristik Kota pulau dengan potensi sumberdaya perikanan dan kelautan serta sumberdaya wisata bahari yang unik.

“Kadin sebagai wadah para pengusaha dituntut agar lebih cerdas dalam memperdayakan dan meciptakan terobosan guna meningkatkan kesejahteraan berbasis kearifan lokal,” Terangnya.

Lebih lanjut dikatakanya melalui musyawarah, Pengusaha yang tergabung dalam Kadin dapat menciptakan peluang serta usaha baru untuk mendongkrak perekonomian Kota Tual dan tidak hanya memaanfatkan peluang dari pemerintah.

“Pengusaha Kadin perlu menghindari orientasi rebutan proyek proyek Pemerintah yang dapat memicu gesekan dan perpecahan anatara sesama pengusaha, karena akan menimbulkan konflik internal dan bisa meluas kehidupan lainnya dan juga mengganggu kestabilan didaerah,” Tegasnya.

Menurutnya bila hal ini terjadi maka akan merugikan masyarakat karena bukan hanya pembangunan terhambat tapi investor juga enggan berinvestasi, untuk itu ajaknya semua pengusaha dapat berpikir secara jernih dengan mementingkan masyarakat diatas segalanya.

Diakhir sambutan dirinya mengapresiasi karteker Ketua Kadin Kota Tual Ridwan Hamud berserta pengurusnya yang telah berkontribusi dalam pembangunan di Kota Tual, dirinya mengharapkan pasca musyawarah ada forum yang bisa menghadirkan seluruh pengusaha untuk berdiskusi dalam rangka menciptakan ide dan gagasan dalam mengisi pembangunan untuk 4 tahun kedepan.


“Mengingat Oktober tanggal 31 kepemimpinan saya bersama pak wakil sudah 1 tahun, saya sangat optimis dengan adanya musyawarah hari ini mudah mudahan dengan kepengurusan baru dapat mendukung pembangunan di Kota Tual,” Tutupnya.  (MN_86)


Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar