Marrin News

Sambut HKN Ke-55 Dinkes Tual Gelar Baksos

Tim Dokter saat memeriksa salah seorang paien di Desa Tam Ngurhir Kecamatan Tayando Tam KotaTual pada Minggu 27 Oktober 2019

Tayando, Marrinnews.com.-
Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tual menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) berupa pengobatan secara gratis yang berlangsung  di Desa Tam Ngurhir, KecamatanTayando Tam Kota Tual pada Minggu 27 Oktober 2019.

Rizal Renoat S,Km Ketua Tim Baksos saat ditemui usai kegiatan mengatakan kegiatan baksos yang dilakukan oleh Dinkes,merupakan agenda rutin setiap menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN).

“Untuk HKN Ke-55 ini kami telah melakukan kegiatan Baksos sebanyak 2 kali, baksos pertamadilaksanakan di Kecamatan PulauPulau Kur dan yang kedua dilakukan saat ini di Desa Tam Ngurhir,” Jelasnya.
 
Rizal Renoat S,Km Ketua Tim Baksos di Desa Tam Ngurhir
Lebih lanjut dikatakanya dalam pelaksanaannya 2 dokter umum dilibatkan dalam kegiatan tersebut, dimana salah satu dokter berasal dari Kecamatan atau Desa kegiatan dilaksanakan dan satunya berasal dari Tual.

“Antusiasme warga dalam mengikuti kegiatan ini sangat besar, untuk itu selain dokter juga ada dari tim pelayanan kesehatan yang terlibat guna memaksimalkan pelayanan,” Jelasnya.
 
Tim Pelayanan Kesehatan 
Selama pemeriksaan berlangsung belum ditemui penyakit yang luar biasa, sebagian besar pasien memeriksakan kesehatanya adalah orang tua yang ingin mengetahui tekanan darah tinggi serta keluhan penyakit ringan seperti batuk, flu dan penyakit kulit.


“Selain itu ada penyakit nyeri tulang dan sendi yang sering dikeluhkan hal yang sama juga terjadi pada anak dimana banyak juga keluhkan tentang batuk dan flu,” Terangnya. ( MN_86)

Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar