Marrin News

Pimpin Upacara HUT Sumpah Pemuda, Wali Kota Ajak Masyarakat Dukung Pembangunan

Wali Kota Tual Adam Rahayaan S,Ag. M,Si saat bertindak selaku inspektur upacara dalam peringatan HUT Sumpah Pemuda di Desa Tam Ngurhir pada senin (28/10/2019)


Tual, Marrinnews.com.- Berbeda dari perayaan sebelumnya, Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Sumpah Pemuda Ke-91 dengan tema “ Bersatu Kita Maju” di Kota Tual yang di pusatkan pada Desa Tam ngurhir Kecamatan Tayando Tam pada Senin 28 Oktober 2019.

Pantauan Media ini bertindak  selaku Inspektur Upacara Wali Kota Tual Adam Rahayaan S,Ag. M,Si, Komandan Upacara Ketua PMII Abas Rabrusun, Perwira Upacara Yaklin Letsoin sekretaris PemudaTam Ngurhir, pembaca naskah UUD 1945 Ketua KNPI M. N. Firdaus Matdoan dan pembacaan Ikrar Sumpah Pemuda oleh Ketua Pemuda Desa Dulah Yusuf Fadirubun, Ketua KAMMI Daerah Z Rahaningmas dan  Pengurus BPC GMKI Kota Tual yufri reno lewna sementara yang bertindak selaku pembawa acara dan dirigen anggota Kawula Muda Nusantara.

Ketua PMII Abas Rabrusun saat bertindak sebagai Komandan Upacara 

Wali Kota Tual Adam Rahayaan S,Ag. M,Si usai memimpin upacara kepada seluruh peserta upacara serta seluruh warga masyarakat Tam yang hadir berjanji akan melanjutkan pembangunan jalan yang menghubungi Desa induk dan 2 Dusun, mengingat rencana pembangunan pelabuhan feri akan dimulai pada tahun 2020.

“Saya meminta pengertian baik,dimulai dari Kepala desa, kepala dusun, BPD, tokoh adat tokoh masyarakat agar berikan pemahaman baik kepada masyarakat untuk mendukung pembangunan jalan, karena akses jalan ini akan dibuat sampai dusun paling ujung,” Ajaknya.

Ketua DPD KNPI Kota Tual M.N Firdaus Matdoan saat membacakan pembukaan UUD 1945

Dirinya juga berjanji akan memberikan satu buah mobil Pick up untuk membantu transportasi warga, dari dan untuk ke pelabuhan nantinya, untuk itu dirinya mengajak seluruh komponen masyarakat agar bersatu menjaga kemanan serta mendukung pembangunan.


“Kemanan bukan hanya menjadi tanggungjawab bapak Kapolsek dan Danramil tapi menjadi tanggung jawab kita semua,kalau kemanan baik maka seluruh program saya pastikan juga berjalan dengan baik,” Tutupnya. (MN_86)

Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar