Marrin News

Lanal Tual Gelar Penanaman Mangrove dan Bhakti Kesehatan Di Tual

Foto Bersama
Tual, Marrinnews.com.- Peringati HUT TNI Ke-74 Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Tual Gelar Bhakti Sosial Pengobatan Gratis dan Penanaman 5000 mangrove ditanjung sorbat Desa Tamedan Kecamatan Dullah Utara Kota Tual pada Senin 7 Oktober 2019.

Komandan Lanal Tual Kolonel Laut (P) I Gusti Putu Wisnawa dalam sambutanya mengatakan selain dalam rangka merayakan HUT Penanaman mangrove juga dilakukan dalam rangka pemecahan rekor muri yang dilakukan TNI AL secara serentak di Indonesia sebanyak 300.047 (Tiga Ratus Ribu empat Puluh Tujuh) pohon mangrove. 

Penanaman Mangrove Oleh Danlanal Komandan Lanal Tual Kolonel Laut (P) I Gusti Putu Wisnawa
“ secara nasional terspusat dipantai indah kapuk Jakarta, sementara untuk Kota Tual sebanyak 5000 mangrove yang ditanam di dua Lokasi diantaranya Desa Taar sebanyak 2500 pohon dan 2500 di Pantai Sorbat Tamedan,” Terangnya.

Penanaman Mangrove oleh Dandim 1503 Letkol Arh Yoyo Karyo, S.IP., M.Tr (Han)
Lebih lanjut  dikatakanya Lanal Tual sebagai komponen Maritim memiliki tugas salah satunya membina potensi Nasional Kekuatan Maritim (BINPOTNASKUATMAR) yaitu dengan memelihara lingkungan hidup khususnya di wilayah Desa Pesisir.

“ kegiatan yang Kita laksanakan bertujuan agar kita semua masyarakat Kota Tual dapat merehabilitasi hutan mangrove guna memulihkan dan meningkatkan fungsinya sehingga menjadi daya dukung dan menjadi penyangga kehidupan,” Harapnya.
 
Penanaman Mangrove oleh Kapolres Malra Indra Fadilah Siregar SH. SIK. MH
Pantauan media ini penanaman Mangrove di pantai divur melibatkan Komandan TNI dan Polri, Kepala SKPD Kota, Pimpinan BUMN, Pimpinan Unsur Maritim, Pimpinan Perguruan Tinggi Negri dan Swasta, Kepala Kepala Sekolah, Camat Dullah Utara, Kepala Desa Tamedan, Raja Dullah serta TNI Polri Wilayah Kota Tual dan Malra.
Komandan Lanal Kolonel Laut (P) I Gusti Putu Wisnawa saat meninjau pelaksanaan Bhakti Kesehatan di Balai Desa Tamedan



Selain penanaman mangrove bersamaan juga dilakukan Bhakti Kesehatan oleh Lanal Tual di Desa Tamedan yaitu Pengobatan umum dan pencabutan Gigi yang dilakukan secara gratis kepada 44 warga masyarakat. (MN_86).

Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar