Marrin News

Kawula Muda Nusantara Gelar Pelatihan bagi Pemuda Desa di Tual

Koordinator Tim Kawula Muda Nusantara Zaky
Tual,Marrrinnews.com- Kawula Muda Nusantara dengan tujuan revolusi mental bangsa yang dimulai dari Desa dengan tagline dari Desa merevolusi mental bangsa di Kota Tual akan dilaksanakan di Desa Dullah Kecamatan Dullah Utara hal tersebut dikatakan Koordinator Tim Kawula muda Nusantara Zaky.

“Dalam rangka merevolusi mental pemuda Desa kita ada program pelatihan – pelatihan, gotong royong dan marketing Pariwisata mengingat di Kota Tual terdapat banyak potensi pariwisata yang perlu di promosikan,” Ujar Zaki kepada Wartawan di Balai Kota Tual belum lama ini.

Melalui kegiatan ini diharapkan pemuda pemudi Desa dapat dibekali pengetahuan sehingga dapat lebih berkreasi serta mandiri dalam pengelolaan sumber daya yang telah tersedia. pelatihan yang diberikan diantaranya tata boga, Sablon, Digital Marketing dan Photografi yang diharapkan mendukung pariwisata yang ada.

“Kehadiran kami di Tual bukan baru pertama kali karena sebelumnya kami pernah mengadvokasi pengelolah pantai Divur dengan pemerintah Kota Tual dalam hal ini dinas pariwisata guna ada kesepahaman dalam pengelolaan objek wisata pantai Difur,” Jelasnya.

Lebih lanjut  dikatakannya kehadiran dirinya bersama Tim yang memiliki kemampuan di bidangnya tersebut direncanakan akan difokuskan di Desa Dullah dan berlangsung selama 3 minggu.



  • “Sebagai tahap awal seperti biasa kami akan melakukan perkenalan setelah itu pelatihan dan praktik yang bermuara pada digital marketing pariwisata dengan sasaran terbentuk pemuda pemudi yang kritis dan peka,” Tutupnya. (MN_86).

Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar