Marrin News

Diduga Hindari Malu, Bayi Tak Berdosa Dibuang di Pantai Desa Ngadi

Bayi berjenis kelamin laki laki yang kini menjalani perawatan pada Puskesmas Ngadi  
Tual,Marrinnews.com.-  Bayi yang diketahui berjenis kelamin laki laki yang baru berusia 1 (satu) hari di temukan warga dipantai Desa Ngadi Kecamatan Dullah Utara Kota Tual pada Jumat 26 Oktober 2019.

Ida Tamnge warga yang menemukan bayi kepada media ini menceritakan penemuan bayi tersebut saat dirinya bersama keluarganya hendak akan kembali ke kampung dusun ubur dengan menggunakan speed boat pada 22:00 WIT,  dirinya melihat sebuah benda yang bergerak dan terbungkus kain sarung bantal.

“Saat  beta dekati bungkusan yang bergerak tersebut dan ambil ternyata seorang bayi tanpa pakaian,” Terangnya.
Ibu Ida Tamnge yang menemukan bayi

Setelah ditemukan dirinya langsung bergegas mengantar Bayi ke Puskesmas ngadi yang tak jauh dari lokasi penemuan bayi.

Arnita Alimudin Bidan yang bertugas pada Puskesmas Desa Ngadi kepada wartawan menceritakan setelah diantar dirinya langsung memakaikan pakaian bayi serta selimut agar tidak kedinginan.

“Saat bayi tiba pusarnya masih basah dan hanya ditutupi dengan kapas wajah,” Ungkapnya.
Bidan Arnita Alimudin Amd.Keb

Dijelaskanya kondisi bayi berjenis kelamin laki – laki tersebut baru berusia satu hari, dengan panjang 50 cm, walaupun berat hanya 1500 gram namun bayi tersebut sehat dan aktif.

“Kemungkinan saat hamil ibunya mengikat perut agar tidak ketahuan sehingga berdampak pada berat bayi,” Jelasnya.


Diduga bayi tak berdosa tersebut dibuang orang tuanya untuk menghindari malu, kini penemuan bayi tersebut telah ditangani Kepolisian Sektor Dullah Utara, sejumlah saksi diantaranya yang menemukan serta pihak Puskesmas juga telah diperiksa dan diambil keterangannya dalam penyelidikan. (MN_86)

Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar