Marrin News

APBD 2020 Tahun Terakhir Penugasan DPRD Periode 2014 -2019

Penandatanganan Berita Acara

Tual, Marrinnews.com.- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tual menggelar rapat paripurna dalam rangka penyampaian pengantar nota keuangan KUA-PPAS APBD Kota Tual Tahun Anggaran 2020 yang berlangsung di ruang sidang utama pada Rabu  (9/10/2019).

Wakil Ketua DPRD Zainal Gainal Abidin yang memimpin sidang paripurna dalam sambutannya mengatakan pembahasan APBD tahun 2020 yang akan dilakukan oleh  20 putra putri terbaik negeri ini, merupakan penugasan terakhir DPRD pada periode 2014-2019 untuk itu mewakili rekan-rekan pimpinan DPRD dirinya memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi tingginya atas semua dedikasi yang ditunjukan.

“Dengan harapan dengan semangat ain ni ain dapat menuntaskan pelaksanaan pembahasan sebagai bentuk kepedulian demi penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kota Tual,” Pintanya.

Untuk itu dirinya berharap kemauan politik DPRD dapat didukung penuh oleh tim anggaran Pemerintah Kota Tual dalam tahapan perencanaan pembangunan daerah.
 
Penyerahan KUA PPAS Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kota Tual Tahun 2020 oleh Wakil Walikota Usman Tamnge Kepada Ketua DPRD Kota Tual Taufik Hamud
Sementara itu Wakil Walikota Tual Usman Tamnge sebelum menyerahkan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kota Tual Tahun 2020 kepada DPRD Kota Tual pada kesempatan tersebut mengatakan, penyampaian Nota Pengantar RAPBD Tahun 2020 diawali dengan penyampaian KUA PPAS sebagai langkah strategis yang memuat program dan kebijakan yang berdampak pada pembangunan yang telah berjalan.

“Pemerintah Kota Tual telah berkomitmen pada tahun 2020 di bidang pendidikan akan mengalokasikan anggaran sebanyak 20 persen sesuai amanat Ketentuan Perundang-Undangan,” Ujarnya

Mengingat di tahun 2019 baru mencapai alokasi sebesar 17.50 persen yang diperuntukan bagi peningkatan sarana prasarana serta peningkatan kualitas SDM bidang pendidikan


Selain itu untuk bidang kesehatan guna peningkatan kualitas dan kuantitas sarana prasarana pada tahun 2020  dialokasikan sebesar 11,98 persen dimana lebih besar dari tahun 2019 yakni 11,92 persen. (MN_86)

Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar