Marrin News

Absen Pada Apel Pagi, Wawali Datangi Rumah ASN

Wakil Walikota Usman Tamnge bersama Tim saat mendatangi rumah salah satu ASN



Tual, Marrinnews.com.- Upaya Pemerintah Kota Tual dalam melakukan Disiplin terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) secara konsisten terus berkelanjutan, setelah pemberlakuan apel pagi kini bagi pegawai yang sering absen namanya langsung dicatat guna mendapat perhatian khusus.

Pantauan media ini, pada Selasa 9 Oktober 2019 Wakil Walikota Tual Usman Tamnge bersama Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Kabag Humas langsung mendatangi Rumah ASN berdasarkan data yang dilaporkan dari masing masing Dinas, Bagian dan Badan.

Beberapa Rumah ASN di Kompleks BTN Indah dan BTN Brimob Wakil Walikota bersama Tim berhasil bertemu dengan ASN yang absen namun di Dusun Mangon, Desa Fiditan, Desa Ohoitel dan Ohoitahit tidak berhasil bertemu karena diduga telah dihubungi rekannya sekantor sebelum tim bergerak, pasalnya berdasarkan keterangan dari keluarga di rumah yang bersangkutan telah berangkat ke kantor.

Wakil Walikota Usman Tamnge saat ditemui di ruang kerjanya usai kunjungan mengatakan upaya yang dilakukan agar dirinya bisa berdialog secara langsung sehingga bisa mengetahui dan melihat langsung apa alasan serta kendala yang dihadapi sehingga tidak menghadiri apel pagi.

“ kita ingin merubah pola sedikit dalam upaya disiplin, mungkin saja dengan bertemu langsung bisa memotivasi ASN agar bisa disiplin,” Ujar Tamnge di ruang kerjanya pada Selasa (9/10/2019)
 
Wakil Walikota Tual Usman Tamnge
Lebih lanjut kata dia beberapa ASN yang berhasil ditemui ada yang beralasan tidak mengikuti apel pagi dikarenakan ada yang istrinya dan anaknya sakit bahkan ada yang menyampaikan bahwa tidak diperhatikan oleh Pimpinannya di kantor.

“Ini yang akan saya gali dan telusuri kira kira kenapa sampai tidak diperhatikan oleh kepala SKPD yang bersangkutan dan setelah ini saya akan memanggil kepala SKPD yang bersangkutan guna menanyakan langsung alasannya,” Ungkapnya.

Hal ini dilakukannya agar kepada setiap kepala SKPD apabila kepala bidang atau seksi yang dimilikinya mempunyai keahlian serta kemampuan dibidangnya agar bisa diberikan peran sesuai kemampuannya dan jangan diabaikan sehingga tidak lagi ada masalah.

“Kita mau daerah ini maju intinya disitu saja, apabila disiplin ASN ini berjalan baik maka pelayanan bagi masyarakat tentu akan maksimal, kita harus membuat sehingga masyarakat  punya harapan terhadap pemerintahan ini,” Tegasnya.

Dirinya optimis Kota Tual akan maju apabila pelayanan oleh ASN terhadap masyarakat berjalan baik untuk itu dirinya mengharapkan agar seluruh ASN tidak lagi Absen pada apel pagi dan terus tingkatkan disiplin dan etos kerjanya. (MN_86)





Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar