Marrin News

Wali Kota Serahkan Bantuan Sosial Dan Koperasi Kepada Lansia Dan Usaha Kecil

Wali Kota Tual Adam Rahayaan S,Ag. M,Si Saat penyerahan Bantuan  Paket pengolahan Ikan


Tual, Marrinnews.com.- Wali Kota Tual Adam Rahayaan S,Ag. M,Si menyerahkan bantuan Hibah Sembako dari APBD untuk Lanjut Usia (Aslu) dan Bantuan Tunai Lanjut Usia (LU-) dari APBN  Tahun 2019 serta Bantuan dari Dinas Koperasi dan UKM yang berlangsung diaula balai Kota Tual Senin 9 September 2019.  

Pantauan media ini Bantuan dari Dinas Sosial diantaranya Hibah Sembako dari APBD untuk 30 penerima Lanjut Usia (Aslu) Tahun 2019 Secara simbolis diserahkan kepada HJ Saoda Borut 1 Karung Beras Karung Kuningg
 19 Kg, Selestina Hungan 1 Sak Tepung Terigu 25 Kg, Maryam Tamnge 10 Kg Gula Pasir dan Minyak Goreng 1 Gen 5 Liter.

Sementara untuk penyerahan Bantuan Tunai Lanjut Usia (LU) dari APBN sebanyak 20 Lansia yang diserahkan secara simbolis Buku Tabanas BNI Rp 1.200.000 dari akumulasi Rp 200.000 dikali 6 Bulan kepada Hj Fatma Rahayaan, Hj Renia Tamher dan Fatmawarin Sanmas.

Wali Kota Tual Adam Rahayaan S,Ag. M,Si Saat penyerahan Bantuan kepada Lansia

Untuk Bantuan dari Dinas Koperasi dan UKM diantaranya, Paket Sembako kepada Alfonsina Teljoarubun, Paket mesin Ketinting kepada Sahabudin Rahantan,Paket alat pengolahan ikan Sarifa Renleew, Paket Bahan Baku aluminium kepada Matrani Renifuryaan,Paket mesin jahit kepada Iksan Makasar sementara untuk paket Mesin Parut untuk Isa Tanarubun dan Paket Etalase kepada Juwahir Renleew tidak  dihadiri penerima manfaat.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Wali Kota Tual Adam Rahayaan S,Ag. M,Si. didampingi Staf Ahli Bidang Ekonomi Jamal Renhoat, Kepala Cabang BNI Tual, Kadis Koperasi Dan UKM dan Kadis Sosial Mansur Latar dan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara naskah Hibah .
 
Wali Kota Tual Adam Rahayaan S,Ag. M,Si Saat penandatanganan Naskah Hibah
Dalam arahanya setelah penyerahan dan penandatanganan Wali Kota Tual Adam Rahayaan S,Ag. M,Si. mengatakan bagi para ibu lansia penerima Bantuan Tunai dari APBN bantuan Rp 200.000 perbulan dengan total pertahun Rp. 2.400.000 dirinya berjanji melalui APBD pada Tahun 2020 Pemerintah Kota Tual akan menambah Rp 150.000 perbulan.

“ Kalo APBD di Tahun 2020 sanggup pemerintah akan menambahkan 150 kepada lansia yang tidak produktif sehingga perbulanya ditambah APBN 200 ribu menjadi  total 350 ribu,” Ujarnya.

Diakuinya bantuan melalui APBN hanya di berikan bagi 20 lansia sehingga akan menimbulkan kecemburuan mengingat jumlah lansia yang tidak produktif di Kota Tual lebih dari yang di tetapkan untuk itu dirinya akan memikirkan kembali guna rasa keadilan.
 
OPD yang turut hadir dalam kegiatan penyerahan bantuan
Kepada penerima bantuan mesin dirinya meminta agar dapat dimanfaakan ke hal yang produktif sehingga dapat membantu meningkatkan perekonomian keluarganya.

“ itulah kepeduliaan pemerintah daerah yang bisa diberikan, mengingat anggaran masih terbatas, selaku pemerintah saya berharap bantuan yang diberikan bisa digunakan dengan baik,” Pintanya.


Dijelaskanya saat ini pemerintah masih memfokuskan kepada pembangunan infrastruktur dan ditargetkanya tahun 2022 setelah infrastruktur rampung akan di fokuskan pada pemberdayaan masyarakat. (MN_86)


Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar