Marrin News

Penutupan Pelatihan Dasar Oleh Wakil Wali Kota, Satpol PP Gelar Atraksi

Wakil Wali Kota Usman Tamnge

Tual, Marrinnews.com.- Pelatihan dasar dalam rangka peningkatan kapasitas aparatur terhadap tugas, fungsi dan peranannya yang digelar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tual selama 10 hari ditutup secara resmi oleh Wakil Wali Kota Tual Usman Tamnge pada Rabu 11 September 2019.

Wakil Wali Kota Tual Usman Tamnge saat membacakan sambutan Wali Kota Tual Adam Rahayaan S,Ag. M,Si yang dihadiri Pimpinan Satuan TNI dan Polri, OPD, Forkopimda, Pelatih, serta 290 Anggota dan staf Pol PP mengatakan Pelatihan Dasar yang telah dilaksanakan karena disadari kedepan banyak tantangan yang akan dihadapi Pemerintah sangat besar khususnya dalam mewujudkan situasi Daerah Kota Tual yang aman, tentram dan tertib.
Penyerahan Sertifikat dari Ketua Tim Satgas BKO Kodim Persiapan Tual Mayor. Inf Ali Rahim

“ Dengan peran Satpol PP yang berkualitas dapat bermuara pada meningkatnya kepercayaan masyarakat kepada Pemerintah ,” Ujarnya.

Menurutnya hal tersebut bisa terwujud bilamana secara maksimal mengaplikasikan ilmu pengetahuan yang telah didapat dalam Peranan Tugas dan Fungsi Satpol PP dilapangan.

Penyerahan sertifikat oleh Waka Polres Maluku Tenggara Kompol. D Ubro
“ Pemerintah menyambut baik kegiatan tersebut, karena disadari sungguh bahwa esensi dari kegiatan Pelatihan Dasar akan mewujudkan Pol PP yang kompeten dan profesional,” Yakinnya.

Lebih lanjut kata dia berdasarakan amanat undang undang Satuan Polisi Pamong Praja dibentuk untuk melaksanakan Penegakan Perda dan Perkada, menyelenggarakan ketertiban umum dan ketentraman serta perlindungan masyarakat.

“ untuk itu Saatpol PP dalam pengembangan Tugas dan fungsi lebih ditekankan untuk membantu Kepala Daerah sehingga penyelenggaraan roda pemerintahan dapat berjalan dengan lancar dan masyarakat dapat melakukan kegiatannya dengan aman,” Pintanya.

Diakhir sambutanya dirinya mengapresiasi dan berterima kasih kepada pelatih serta pemateri atas kesediaanya menyukseskan Pelatihan Dasar bagi Satpol PP.

Pantauan media ini usai menutup secara resmi acara dilanjutkan dengan pelepasan id card oleh Wakil Wali Kota Tual Usman Tamnge dan Penyerahan Sertifikat dari Ketua Tim Satgas BKO Kodim Persiapan Tual Mayor. Inf Ali Rahim, S.Pd serta Waka Polres Maluku Tenggara Kompol. D Ubro kepada perwakilan peserta.


Pada penghujung acara peserta diklat menghibur undangan dengan memperagakan atraksi diantaranya peragaan baris berbaris, Penanggulangan Huru Hara (PHH), Teknik Bela diri, Yel yel dan  Goyang Poco - Poco ala Satpolpp Maren Tual.(MN_86)
                                            
                                                       Atraksi Satpol PP




Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar