Marrin News

Ikuti Jalan santai, Wali Kota Apresiasi dan berjanji Bangun Gedung Pemuda

Wali Kota Tual Adam Rahayaan S,Ag. M,Si didampingi Ketua DPD KNPI Kota Tual F Matdoan saat menanam pohon disepanjang jalan pantai Desa Taar Kota Tual pada Minggu (29/09/2019)  
Tual, Marrinnews.com.- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tual menggelar kegiatan jalan santai dengan tema Pemuda Sehat Kota Tual Maju dengan rute start pada kantor Walikota dan Finish pada Desa Taar yang berlangsung pada Minggu 29 September 2019.

Pantauan media ini turut hadir dalam acara jalan santai Wali Kota Tual Adam Rahayaan S,Ag. M,Si., OPD Lingkup Pemkot Tual, OKP, Komunitas Pecinta Alam, Indo Barca Kota Tual, Bank BNI serta warga masyarakat terlihat antusias dalam mengikuti acara tersebut.
Jalan santai dengan tema Pemuda sehata Kota Tual Maju dengan Start kantor Walikota Tual dan Finish di Desa Taar Kecamatan Dullah Selatan Kota Tual

Sebelum memasuki Finish peserta jalan santai disambut Ritual Adat oleh tetua adat Desa Taar dan dilanjutkan dengan tarian yang dipersembahkan Pemuda Pemudi Desa Taar setelah itu Rombongan yang di Pimpin Wali Kota Tual memasuki sekaligus meresmikan Gazebo milik Desa Taar yang dianggarkan melalui Alokasi Dana Desa untuk selanjutnya di kelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Taar sebagai sumber ekonomi baru di Desa.

Wali Kota Tual Adam Rahayaan S,Ag. M,Si dalam sambutanya mengapresiasi kegiatan DPD KNPI Kota Tual yang dinahkodai Firdaus Matdoan bersama Ketua Panitia Adrian Koljaan beserta pengurusnya dimana kegiatan tersebut adalah salah satu yang diinginkanya selama ini.

“ saya sudah lama menginginkan kegiatan jalan santai bersama seluruh ormas bahkan saya ingin juga MUI, Klasis dan Pastoral yang bertujuan agar gerak jalan sambil membaur dan cerita sehingga diharapkan jangan lagi kita hidup saling mencurigai,” Ujarnya.
Wali Kota Tual Adam Rahayaan S,Ag. M,Si saat launcing dan secara resmi membuka Gazebo di Desa Taar Kota Tual 

Lebih lanjut kata dia walaupun yang hadir belum merepresentasikan perwakilan tersebut namun dirinya bersyukur karena KNPI telah memprakasaianya dengan mempersatukan Ormas yang menjadi cita citanya sehingga patut di dukung oleh semua pihak.

“ kepada KNPI saya mengucapkan terima kasih dan rasa bangga yang telah membuktikan dan mewujudkan cita cita kita, saya ingin di tahun 2020 apabila kemampuan anggaran cukup maka akan dibangun sekretariat bersama bagi pemuda,” Ujarnya.

Hal ini mengingat banyak Ormas dan OKP masih memiliki sekretariat yang berpindah tempat sehingga Pemkot merasa penting untuk membangun sebuah gedung yang didalamnya terdapat sekretariat bersama semua organisasi yang ada di Kota Tual.

Usai sambutan acara di lanjutkan dengan penanaman 1000 pohon di sepanjang jalan pantai Desa Taar oleh Wali Kota Tual Adam Rahayaan S,Ag. M,Si dan seluruh perwakilan peserta jalan santai. (MN_86)

Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar