Marrin News

Walikota: Penting serta Strategisnya Data, BPS Tual Harus Dibentuk

Walikota Tual Adam Rahayaan S,Ag. M,Si saat memberikan sambutan sekaligus membuka Focus Group Diskucussion Publikasi Daerah Dalam Angka 2019 oleh BPS


Tual, Marrinnews.com.- Penting serta strategisnya data dalam pengambilan kebijakan publik bagi pemerintah merupakan sebuah kebutuhan baik dalam penetapan Program pada setiap Organisasi Perangkat Daerah juga pada riset masih menjadi permasalahan Pemkot saat Ini Hal Tersebut dikatakan Walikota Tual Adam Rahayaan S,Ag. M,Si. sebelum membuka secara resmi Focus Group Discussion (FGD) Publikasi Daerah Dalam Angka 2019 Kota Tual Dan Maluku Tenggara oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Maluku Tenggara yang berlangsung di Ballroom hotel kimson pada Senin 6 Agustus 2018.

“ maka sebelum rilis BPS pada 16 Agustus nanti perlunya FGD hari ini guna mendiskusikan berbagai permasalahan dalam hal dan publikasih data tersebut,” Tegas Rahayaan.

Hal ini mengingat berdasarkan informasi sampai hari ini data sektoral dari SKPD belum mencapai 100 %  selain itu masih terdapat beberapa data yang perlu diperhatikan lagi oleh institusi selaku sumber data sehingga diharapkan dapat menghasilkan publikasih Kota Tual dalam angka 2019 yang berkualitas nantinya.

“ oleh karena itu saya menyambut Baik FGD ini, semoga kerjasama yang baik ini dapat terus berkelanjutan,” Ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut disampaikanya betapa pentingnya peran BPS maka dirinya meminta agar juga dibentuknya Kantor BPS di Kota Tual, mengingat sebagai lembaga pemerintah non departemen dalam penyelenggaraan dan penyediaan data statistik dari berbagai sensus dan survei, apalagi Kota Tual merupakan salah satu Kota IHK dari 82 Kota di Indonesia.

“ harapan saya selain Maluku Tenggara kedepan BPS juga ada di Kota Tual, sehingga penyediaan data lebih terfokus,” Tutupnya.(MN_86)


Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar