Marrin News

Walikota Kukuhkan Paskibraka 2019

Walikota Tual Adam Rahayaan S,Ag. M,Si saat mengukuhkan Paskibraka Kota Tual 2019 di Aula Balai Kota

Tual, Marrinnews.com.- Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Pasikbraka) Kota Tual 2019 secara resmi di kukuhkan Walikota Tual Adam Rahayaan S,Ag. M,Si dalam acara pengukuhan yang digelar di Balai Kota Tual pada Jumat 16 Agustus 2019.

Usai pengukuhan Walikota Tual Adam Rahayaan S,Ag. M,Si di hadapan 33 Paskibraka, Orang Tua Paskibraka, Pelatih, Wakil Walikota Usman Tamnge, Forkopimda, Organisasi Perangkat Daerah, Ketua DPRD mengatakan dengan ikrar pengukuhan yang telah dibacakan sebagai tanda telah resminya peserta Paskibraka sebagai pengibar bendera sang saka merah putih pada tanggal 17 Agustus (Besok_Red).

Pengukuhan


Lanjut Rahayaan, dirinya secara sepintas mendengarkan pengantar yang  membuat dirinya terbayang bahwa kemerdekaan bukanlah hadiah tapi melalui proses yang panjang dan telah menelan korban nyawa yang tidak sedikit dengan hanya mengandalkan bambu runcing di kala itu, namun dengan semangat yang membara tertancap dalam jiwa dan kalbu pejuang terdahulu.

Namun hari ini ada segelintir orang atau ada pergerakan yang tidak mau menghormati lambang negara kita bendera merah putih yang katanya itu adalah Bid'ah dholalah atau kesesatan yang nyata sebagian besar pergerakan itu dilakukan oleh mereka yang sebagian besar adalah Aparatur Negara pegawai negeri yang pada setiap upacara 17-an maupun upacara rutin di kantornya tidak mau menghormati lambang negara kita.

Foto Bersama


“ Saya berharap ade-ade yang hari ini dikukuhkan menjadi peserta Paskibraka punya kecintaan yang tinggi terhadap lambang negara yaitu bendera merah putih sebagai lambang negara yang kita banggakan bersama,” Pintanya.


Sebagai pasukan pengibar bendera sambungnya kesempatan ini tentunya diidamkan semua orang, namun yang terbaiklah yang telah terpilih menjadi peserta Paskibraka, untuk itu dirinya berpesan agar tanamkan jiwa patriotisme serta rasa menghargai pengorbanan para pejuang terdahulu dengan bersungguh sunguh pada pengibaran bendera merah putih nantinya. (MN_86)

Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar