Marrin News

Wali Kota : Merah Putih Jangan Sekedar Dikibarkan Tapi dijiwai dan hayati

Wali Kota Tual Adam Rahayaan S,Ag. M,Si

Tual, Marrinnews.com.- semoga dengan bertambahnya usia Negara Kesatuan Republik Indonesia dapat meningkatkan lagi kesadaran kita dalam berbangsa dan bernegara Hal tersebut dikatakan Wali Kota Tual Adam Rahayaan S,Ag. M,Si. kepada wartawan usai acara tabur bunga di dermaga Lanal Tual Sabtu 17 Agustus 2019.

“Dari tahun ketahun sesuai pengamatan kecintaan serta partisipasi masyarakat dalam menyambut Dirgahayu Republik Indonesia semakin menurun untuk itu kita perlu mendorong  dan membangun kembali,” Sesalnya.
 
Tabur Bunga dalam rangka HUT RI ke-74, yang dilaksanakan di Dermaga Pangkalan TNI AL Tual
Untuk itu sambungnya Pemerintah Kota Tual sebagai ujung tombak dalam mengembalikan gairah serta rasa nasionalisme merencanakan pada tahun depan setiap Desa agar seminggu sebelum memasuki hari kemerdekaan wajib mengibarkan bendera Merah Putih.

“Suasana Desa agar dikembalikan pada tahun 80 an dimana disetiap rumah ditancapkan bendera merah putih walaupun dengan tiang apa adanya namun rasa kecintaanya sangat luar biasa,” Pintanya.


Hal ini agar bendera Merah Putih tidak sekedar berkibar di udara tetapi juga tertancap dalam hati sebagai penghayatan dan penghargaan atas perjuangan para leluhur yang telah mengorbankan nyawa demi Kemerdekaan Bangsa Indonesia yang kita cintai. (MN_86)   

Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar